7 Penyebab Darah Tinggi, Ternyata Bisa Sebabkan Penyakit Berbahaya Lainnya

- 14 Januari 2021, 18:15 WIB
7 Penyebab Darah Tinggi, Ternyata Bisa Sebabkan Penyakit Berbahaya Lainnya /Pixabay/geraldoswald62/.*/Pixabay/geraldoswald62

RINGTIMES BALI - Tekanan darah tinggi itu dimulai dari 140 keatas apabila 140 kebawah atau 120 keatas itu termasuk pra darah tinggi (menjelang). Jadi kalau darah kita tinggi atau kita mengalami hipertensi itu sangat berbahaya.

Akibat darah tinggi ternyata dapat meningkatkan risiko terjadinya sakit jantung, gangguan fungsi ginjal, stroke, kebuataan dan bisa menyebabkan gangguan lainnya.

Baca Juga: 10 Herbal Ini Ampuh Turunkan Tekanan Darah Tinggi untuk Atasi Hipertensi, Patut Dicoba!

Dikutip ringtimesbali.com dari video yang diunggah kanal YouTube Saddam Ismail, 29 Juni 2019 berikut 7 penyebab darah tinggi secara umum yang tidak kita ketahui:

1. Faktor Keturunan/genetik

Jika Anda memiliki keluarga yang memiliki penyakit hipertensi maka dapat dipastikan Anda dapat terkena juga, karena salah satu penyebabnya diduga karena adanya faktor genetik atau keturunan.

Misalnya ada saudara dari ibu kita, atau ibu kita atau saudara lainnya, jadi kita harus berhati-hati.

2. Usia

Faktor usia, ternyata merupakan salah satu penyebab umum darah tinggi. Semakin bertambah usia kita fungsi organ tubuh kita sudah menurun.

Misalnya ginjal yang tadinya mengatur keseimbangan garam, cairan, kemudian pembuluh darah kita yang tadinya elastis menjadi kaku. 

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X