Obati Radang Tenggorokan Dengan Madu, Ini Penjelasannya

- 14 Januari 2021, 09:33 WIB
Berikut manfaat madu untuk mengatasi radang tenggorokan /Pixabay/ExplorerBob/


RINGTIMES BALI - 
Ada beberapa obat alami yang dapat digunakan untuk mengatasi radang tenggorokan. Salah satunya adalah madu.

Radang tenggorokan adalah penyakit yang dapat menyerang siapun. Penyebab infeksi dan radang tenggorokan tersering adalah virus dan bakteri. Selain itu, radang tenggorokan juga dapat disebabkan oleh jamur. Sehingga dapat menimbulkan nyeri dan rasa tak nyaman.

Namun, anda tidak perlu khawatir, sejak lama madu dipercaya oleh masyarakat dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan stamina. Selain itu, madu juga dianggap efektif untuk mengobati radang tenggorokan.

Dilansir RINGTIMES BALI dari laman healthline pada 14 Januari 2021. Berikut manfaat madu sebagai obat radang tenggorokan :

Baca Juga: Mobil Baru Keluaran Honda Siap Memikat Hati Konsumen, Ini Daftarnya

Madu adalah obat alami yang dapat meredakan sakit tenggorokan untuk orang dewasa dan anak-anak minimal 1 tahun atau lebih tua.

Untuk mengatasi radang tenggorokan, Madu dijadikan obat yang dikonsumsi bersama dengan campuran teh, susu, dimanfaatkan sebagai pengganti gula, dioleskan pada roti ataupun dikonsumsi langsung. Dalam madu alami terkandung 82,4 persen karbohidrat, 38,5 persen fruktosa, 31 persen glukosa, 17,1 persen air, 0,5 persen protein, vitamin dan kandungan lainnya.

Cara kerja madu untuk mengobati gejala sakit radang tenggorokan masih kurang jelas. Sebagian besar penelitian menunjukkan bahwa itu mungkin karena sifat antimikroba dan penyembuhan luka dari madu, yang dapat meredakan nyeri dan mengurangi peradangan.

Baca Juga: Harga Emas Hari Ini, 14 Januari 2021 di Pegadaian, Logam Mulia Antam dan UBS Naik

Selain madu, anda bisa menggunakan beberapa obat alami berikut untuk meredakan radang tenggorokan

Halaman:

Editor: Putu Diah Anggaraeni

Sumber: healthline


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X