Kurangi Konsumsi 9 Makanan Ini Karena dapat Sebabkan Serangan Jantung

- 14 Januari 2021, 07:15 WIB
Kurangi Konsumsi 9 Makanan Ini Karena dapat Sebabkan Serangan Jantung. /PIXABAY/RitaE/

RINGTIMES BALI – Serangan jantung adalah kondisi darurat yang ketika terjadi gangguan aliran darah kaya oksigen dan nutrisi ke jantung akibat adanya penyumbatan. Beberapa makanan tertentu dapat memicu serangan jantung.

Kondisi tersebut dapat merusak otot jantung akibat suplai oksigen yang kurang. Selain itu, serangan jantung ini berbahaya bagi penderitannya  karena bisa terjadi secara tiba-tiba. Mungkin salah satunya adalah makanan yang dikonsumsi setiap harinya.

Beberapa makanan tertentu dapat menjadi pemicu dan mempengaruhi kesehatan jantung. Apabila sudah memiliki masalah jantung, lebih baiknya untuk menghindari makanan yang tidak sehat bagi jantung.

Baca Juga: Manfaat Kesehatan Daun Kemangi, Baik Bagi Jantung hingga Cegah Kanker

Perlu diketahui bahwa seseorang yang memiliki jantung yang sehat, perlu memiliki pola makan yang tidak melebihi 2000 kalori dalam seharinya.

Mengingat pentingnya organ jantung yang paling vital bagi manusia,  maka harus dijaga dengan sebaik-baiknya.

Terdapat beberapa makanan yang dapat membahayakan jantung ketika mengonsumsinya. 

Makanan yang meningkatkan risiko serangan jantung adalah makanan yang tinggi lemak jenuh, natrium, dan kolesterol dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan serangan jantung.

Baca Juga: Dampak Buruk Makanan Cepat Saji bagi Kesehatan Jantung hingga Tulang

Dilansir dari laman Boldsky, berikut beberapa makanan yang akan merugikan kesehatan jantung dan makanan yang dapat meningkatkan risiko serangan jantung yaitu,

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Boldsky


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X