Bikin Berat Badan Naik, Hindari 4 Makanan Penyebab Perut Buncit Berikut Ini

- 13 Januari 2021, 14:45 WIB
Bikin Perut Buncit, Hindari 4 Makanan Penyebab Berat Badan Naik Ini /Pixabay/Mohamed Hassan

RINGTIMES BALI – Makanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap tubuh. Beberapa menyehatkan, namun ada pula yang membuat berat badan naik secara berlebihan bahkan membuat perut buncit.

Jenis kenaikan berat badan yang disebabkan lemak berlebih yang tersimpan diperut disebut “jaringan lemak dalam” yang bisa membuat perut buncit. Hal ini juga bisa menyebabkan beberapa masalah Kesehatan serius.

Sebaiknya kita menghindari makanan yang dapat memicu penumpukan lemak diperut. Sebagaimana dikutip RINGTIMES BALI dari video yang diunggah kanal YouTube Sehat Secara Alami pada 13 Januari 2021, berikut 4 makanan yang bisa membuat perut buncit.

Baca Juga: 5 Cara Alami Mengobati Flu Tanpa Minum Obat, Dijamin Cepat Pulih

1. Coklat Susu

Tidak semua coklat itu buruk. Coklat hitam (dark chocolate) justru mengandung manfaat yang bisa mengurangi lemak perut dan menurunkan resiko sakit jantung.

Yang menjadi masalah adalah coklat susu atau milk chocolate yang banyak beredar di pasaran. Coklat susu kaya akan kandungan gula dan kalori, makanan ini menjadi penyebab pertama dalam menaikkan berat badan.

2. Keripik Kentang

Keripik Kentang adalah makanan yang paling buruk untuk perut. Makanan ini tidak hanya tinggi lemak jenuh tetapi  membuat lemak perut bertambah.

Baca Juga: 9 Obat Tradisional untuk Asam Urat yang Bisa Anda Coba, Salah Satunya Jahe

Halaman:

Editor: I GA Putu Yuliani Dewi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X