Hindari Makanan Ini Saat Gejala Diare Muncul, Bisa Bikin Tambah parah

- 13 Januari 2021, 14:15 WIB
Hindari Makanan Ini Saat Gejala Diare Muncul, Bisa Bikin Tambah parah /Pixabay

RINGTIMES BALIDiare adalah gangguan pencernaan yang pernah dialami setiap orang. Penyebab munculnya gejala diare sendiri bermacam-macam, mulai dari flu perut hingga makanan.

Saat diare, ada beberapa makanan yang bermanfaat mempercepat proses penyembuha. Tetapi ada beberapa makanan yang dapat memperburuk gejala diare sehingga perlu dihindari.

Gejala diare tentunya bisa Anda rasakan salah satunya mulas dan keinginan buang air besar yang sering. Sebagaimana dikutip RINGTIMES BALI dari video yang diunggah kanal YouTube Sehat Secara Alami pada 13 januari 2021, berikut makanan yang haru dihindari saat gejala diare muncul agar tidak bertambah parah.

Baca Juga: 5 Cara Alami Mengobati Flu Tanpa Minum Obat, Dijamin Cepat Pulih

1. Produk Susu

Gula yang terdapat dalam produk susu bisa memperparah diare. Meskipun intoleransi laktosa tidak menjadi penyebab diare, tetap saja Anda harus menghindari produk susu untuk sementara saat diare.

2. Pemanis Buatan

Bagi sebagian orang, pemanis buatan bisa menjadi efek pencahar dalam perut. Saat diare sebaiknya hindari permen, permen karet, minuman ringan diet dan semua yang mengandung pemanis pengganti gula.

Mengonsumsi gula buatan membuat tubuh memproduksi lebih banyak air dan elektrolit yang dapat melonggarkan usus. Hal ini menjadi salah satu penyebab diare.

Baca Juga: 9 Obat Tradisional untuk Asam Urat yang Bisa Anda Coba, Salah Satunya Jahe

Halaman:

Editor: I GA Putu Yuliani Dewi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X