Manfaat Buah Apel untuk Cegah Kanker Prostat, Baca 5 Faktanya

- 7 Januari 2021, 21:00 WIB
Manfaat Buah Apel untuk Mencegah Kanker Prostat, Baca 5 Faktanya /PIXABAY/castleguard

RINGTIMES BALI – Manfaat buah apel tidak diragukan lagi. Kandungan nutrisinya  dipercaya dapat mencegah kanker prostat dan beberapa penyakit kronis lainnya.

Apel adalah buah yang banyak dikonsumsi di seluruh dunia karena mengandung banyak nutrisi. Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa apel dapat menurunkan risiko penyakit kronis seperti kanker.

Buah ini mengandung banyak senyawa aktif seperti flavonoid, fenol, dan karotenoid yang bertanggung jawab atas efek kemopreventifnya.

Baca Juga: Nikmati Mudahnya Belanja Online di Merchant Baru ShopeePay

Kanker prostat adalah penyebab utama kedua dari kematian terkait kanker di antara pria. Pada artikel ini, akan dibahas hubungan antara apel dan penurunan risiko kanker prostat.

Dilansir Ringtimes Bali dari laman Boldsky, sekitar sepertiga dari total kematian akibat kanker dapat dicegah dengan memperbanyak konsumsi buah dan sayur.

Dalam studi yang dilakukan pada 600 partisipan, ditemukan bahwa orang yang mengonsumsi satu atau lebih berukuran sedang setiap hari secara signifikan berisiko lebih rendah terkena kanker prostat hingga tujuh persen.

Baca Juga: 4 Kebiasaan Pagi yang Mudah untuk Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Nutrisi Penting dalam Apel

Kandungan nutrisi pada 100 gram buah apel:

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Boldsky


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X