7 Manfaat Merica Allepo untuk Kesehatan Tubuh

- 14 Januari 2021, 07:45 WIB
7 Manfaat Merica Allepo untuk Kesehatan Tubuh. /Pixabay/Marina Pershina

RINGTIMES BALI - Merica Aleppo juga dikenal sebagai lada Halaby adalah rempah-rempah yang sedikit dikenal dengan banyak manfaat kesehatan. Orang Indonesia menyebutkan dengan merica Jawa. Merica atau lada yang memiliki rasa pedas dan menyengat.

Secara ilmiah, lada ini dikenal dengan nama Capsicum annuum, jenis tumbuhan yang dikenal terutama untuk semua jenis cabai manis, pedas, paprika, paprika, capsicum, cayennes.

Aleppo Papper ini banyak ditanam di Suriah dan Turki. Di negara tersebut Aleppo Pepper terkenal sebagai bumbu rempah-rempah sebagai berbagai masakan. Perlu diketahui Aleppo Papper atau merica Aleppo juga memiliki manfaat bagi kesehatan anda.

Baca Juga: Harga Tanaman Hias Ini Lebih Mahal dari Emas, Apa Saja Simak di Sini

Sebagaimana dilansir dari RingtimesBali.com pada laman Boldsky, berikut 7 manfaat lada Jawa untuk kesehatan.

1. Menurunkan Berat Badan

Merica aleppo dikenal dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan berkontribusi dalam penurunan berat badan. Saat dikonsumsi, bumbu panas dan manis ini memicu keringat yang membantu membakar kalori dengan lebih cepat.

2. Meningkatkan Penglihatan Anda

Bumbu berwarna bata ini dikemas dan mengandung vitamin A dan antioksidan seperti beta-karoten. Nutrisi ini bertanggung jawab untuk penglihatan yang baik dan pencegahan penyakit mata seperti mata kering, rabun senja, katarak dan penglihatan kabur.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Boldsky


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X