Racikan Bawang Putih, Mentimun, dan Madu Dapat Mengobati Tekanan Darah Tinggi

- 29 November 2020, 10:05 WIB
Ilustrasi mentimun dan seledri /Pixabay

RINGTIMES BALI – Pengobatan alami dengan menggunakan bahan-bahan herbal menjadi salah satu solusi alternatif untuk mengatasi penyakit tertentu. Salah satunya adalah untuk mengatasi tekanan darah tinggi.

Ketika arteri menjadi sempit dan jantung memompa lebih banyak darah, tekanan darah cenderung meningkat. Kondisi ini bisa meningkatkan risiko stroke dan hipertensi.

Hipertensi terbagi dalam dua jenis. Hipertensi primer berbeda dengan hipertensi sekunder. Masalah hipertensi terjadi selama bertahun-tahun, itu disebut hipertensi primer.

Baca Juga: Deteksi Kanker Payudara Sejak Dini, Begini Gejala dan Penyebabnya

Namun, apabila terjadi secara tiba-tiba karena beberapa sebab lain seperti masalah tiroid, masalah ginjal atau tumor kelenjar adrenal maka disebut hipertensi sekunder. Salah satu alasan utama di balik hipertensi adalah kolesterol.

Hipertensi atau lebih dikenal dengan tekanan darah tinggi adalah salah satu pemicu penyakit  kardiovaskular seperti serangan jantung dan stroke yang merupakan penyebab kematian terbesar di dunia.

Kabar baiknya, secara tradisional, bawang putih, mentimun, maupun madu dikenal khasiatnya yang secara alami baik untuk menjaga kesehatan bagi tubuh.

Baca Juga: Cegah Kanker Payudara, Simak 9 Tips Efektif Berikut

Kombinasi ketiga bahan tersebut dapat diracik menjadi obat alami yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: Boldsky, Healthline


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X