Ampuh Atasi Masalah Jantung dan Kanker, Cobalah Mengonsumsi Jahe

- 27 November 2020, 19:25 WIB
Mudah Didapat, Khasiat Jahe Ampuh Atasi Masalah Jantung, Infeksi, hingga Kanker /

RINGTIMES BALI – jahe merupakan bumbu dapur rumahan yang memilki banyak khasiat bagi tubuh. Karena khasiatnya tersebut, jahe seringkali dijadikan obat alami untuk mengatasi penyakit, salah satunya adalah penyakit jantung.

Bukan hanya itu, bumbu dapur ini juga telah dipercaya dan digunakan sejak zaman kuno sebagai salah satu bahan utama pengobatan alternatif.

Seperti yang dikutip dalam buku “ramuan jamu surga plus pijat reflektif” oleh Jarwo Pramono, jahe bermanfaat untuk mengatasi batuk, membangkikan nafsu makan, perut kembung, menguatkan lambung, sebagai pencahar, dan masih banyak manfaat lainnya.

Baca Juga: Lakukan Pertolongan Pertama Serangan Jantung Demi Selamatkan Nyawa

Kandungan nutrisi, anti inflamasi dan antioksidan yang terkandung dalam jahe sangat bermanfaat untuk kesehatan seseorang.

Melansir dari boldsky, dalam beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi jahe secara rutin selama kurang lebih sebulan memberikan manfaat kesehatan yang luar biasa.

Berikut khasiat jahe untuk mengatasi permasalahan penyakit dalam tubuh yaitu,

  1. Mengurangi peradangan

Jahe dikenal dengan sifat anti-inflamasi. Dalam penelitian mengungkapkan bahwa mengonsumsi ekstrak jahe selama sekitar enam minggu terbukti bermanfaat bagi pasien osteoartritis.

Baca Juga: Makanan yang Perlu Dihindari bagi Penderita Penyakit Jantung, Simak Ulasannya

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X