5 Bahan Alami yang Bisa Atasi Penyakit Kulit Panu

- 27 November 2020, 19:05 WIB
Ilustrasi Bahan Alami Atasi Penyakit Kulit Panu //Pixabay.com/

RINGTIMES BALI - Saat terkena panu, beberapa bagian kulit seseorang menjadi lebih terang atau lebih gelap dari warna kulit asli. Biasanya, panu muncul di bagian punggung, leher, dada, tapi tak menutup kemungkinan untuk muncul di bagian tubuh yang lain.

Panu atau Tinea Versicolor adalah infeksi jamur yang menyebabkan masalah pigmentasi kulit. Penyakit ini memang tidak berbahaya, tapi cara menghilangkan panu tetap diperlukan agar kondisi kulit tak semakin parah.

Baca Juga: Ternyata Makan Cabai Bikin Umur Panjang, Berikut 4 Manfaat Konsumsi Cabai Untuk Kesehatan

Baca Juga: 4 Fakta Super Manfaat Vitamin E untuk Perawatan Kulit

Paru sendiri disebabkan pertumbahan jamur yang berlebihan pada kulit. Kalau Anda punya masalah dengan penyakit kulit berikut ada cara mengatasinya dilansir dari StyleCraze

Lengkuas

Anda bisa memarut lengkuas sampai halus, peras airnya kemudian perasan lengkuas tersebut diolesin ke bagian tubuh yang terkena panu. Lakukan hal ini secara teratur sampai benar-benar hilang.

Daun Pandan

Jika ragu dengan penggunaan krim penghilang jamur dan perawatan dokter, ternyata kita bisa menggunakan bahan terdekat yang bisa dibuat sendiri untuk mengobati panu di kulit.Tanaman tersebut adalah pandan. Pandan mengandung saponin, polifenol, tanin, pigmen, alkaloida.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X