Makanan Pencegah Risiko Serangan Jantung hingga Stroke, Simak Berikut Ini

- 27 November 2020, 11:15 WIB
Makanan Kaya Magnesium Dapat Mencegah Risiko Serangan Jantung hingga Stroke 2020 /Iñigo De la Maza/https://unsplash.com/@idelamaza

RINGTIMES BALI - setiap sel dalam tubuh membutuhkan magnesium yang diperlukan untuk sekitar 300 fungsi biokimia berbeda yang terjadi di dalam tubuh. Selain itu, magnesium juga dikenal sebagai mineral terpenting untuk mencegah risiko serangan jantung dan stroke.

Dalam penelitian menunjukkan bahwa suplemen magnesium memungkinkan melindungi jantung dari tekanan olahraga pada penderita penyakit jantung akibat berolahraga dalam waktu yang lebih lama.

Magnesium juga mengembalikan kemampuan pembuluh darah untuk membuka saat tubuh membutuhkan darah.

Baca Juga: Diego Maradona Meninggal Karena Henti Jantung Bukan Serangan Jantung, Simak Bedanya

Penelitian lain oleh Magnesium Interrelationships In Ischemic Heart Disease ditemukan bahwa orang yang mengonsumsi magnesium memiliki fungsi pembuluh darah yang lebih baik dan jantung menunjukkan lebih sedikit stres selama berolahraga.

Selain itu, magnesium memiliki banyak manfaat lain bagi tubuh yaittu menjaga metabolisme tubuh, menjaga kesehatan tulang, dan memaksimalkan kerja hormone insulin sehingga mengatur kadar gula darah untuk penderita diabetes

Magnesium juga dikenal membantu tubuh untuk menangkis stres. Sel yang kekurangan magnesium juga lebih rentan terhadap cedera dan penderita penyakit jantung membutuhkan magnesium yang lebih besar.

Baca Juga: Pola Durasi Tidur Menentukan Risiko Serangan Jantung, Berapa Jam yang Baik?

Dengan mengonsumsi makanan kaya magnesium sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan jantung dan juga mencegah risiko serangan jantung dan stroke.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X