9 Makanan Alami untuk Melawan Bau Mulut, Bayam Salah Satunya

- 25 November 2020, 10:21 WIB
ilustrasi bayam. /pexels-kaboompicscom

RINGTIMES BALI - bau mulut atau halitosis ini dapat membuat seseorang merasa malu dan tidak percaya diri ketika bersosialisasi dengan orang lain.

Penderita bau mulut ini biasanya disebabkan karena kebersihan mulut yang tidak tepat atau akibat kesehatan saluran cerna.

Hal ini bisa terjadi jika tidak menjaga kebersihan mulut dengan baik. Tidak menggosok gigi dan tidak membersihkan mulut ataupun lidah secara teratur dapat menyebabkan penumpukan kotoran dan bakteri di dalam mulut sehingga menyebabkan bau mulut.

Bahkan tidak hanya berasal dari mulut, beberapa penyebab bau mulut lainnya yaitu karena adanya gangguan tertentu seperti hipotiroidisme, diabetes, penyakit gusi, infeksi jamur di mulut, gigi berlubang, gangguan pencernaan tertentu, sinusitis, dan hal semacamnya.

Baca Juga: Ketahui Penyebab Bau Mulut Tidak Sedap Yang Anda Alami, Simak Info Berikut

Ada berbagai cara untuk menghilangkan bau mulut dan salah satu cara termudah dan paling efektif adalah dengan mengonsumsi makanan alami yang bisa ditemukan di sekitarnya yaitu,

  1. Daun mint

Dengan mengunyah daun mint dapat menjadi alternatif yang lebih sehat. Karena mint membuat mulut terasa segar dan juga dapat menutupi bau mulut secara permanen.

  1. Jahe

Dikenal dengan banyak khasiatnya, rempah bumbu dapur ini dapat menyembuhkan sakit perut akibat nyeri haid, radang paru-paru, batuk, hingga mampu mengatasi bau mulut.

Mengunyah beberapa potongan jahe untuk memecah zat berbau busuk yang ada di mulut dapat meminmalisir bau mulut seseorang.

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: Boldsky


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X