Teh Celup Bantu Atasi 7 Masalah Mata Mulai Kerutan Hingga Mata Merah

- 24 November 2020, 21:26 WIB
Manfaat ampas teh celup kantong /

 

RINGTIMES BALI – permasalahan yang muncul di area mata menyebabkan penampilan tidak bisa terlihat maksimal. Hal tersebut membuat seseorang akan merasa tidak percaya diri dan kurang bersemangat.

Cara praktis di rumah untuk mengatasi masalah mata, salah satunya menggunakan teh celup. Dengan menempatkannya di area mata bertujuan untuk memberikan kesempatan mata untuk istirahat dan melepas lelah.

Manfaat dari penggunaan teh celup ini dapat membantu memperbaiki penampilan mata dengan mengurangi lingkaran hitam, bengkak, dan kemerahan. Selain itu, juga dapat membantu mengobati iritasi, bintit, dan mata merah.

 Baca Juga: Kenali Penyebab Mata Merah, Cegah Sekarang Juga

Terdapat jenis teh  yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah mata yaitu teh hitam, teh putih, dan teh hijau. Namun, penggunaan teh organik atau herbal lebih disarankan karena memungkinkan untuk terhindar dari bahan kimia yang dikandungnya.

Teh hitam, putih, dan hijau mengandung kafein dan antioksidan yang dapat membantu mengatasi masalah mata. Teh herbal juga memberikan sensasi menenangkan dan menyejukkan. Karena dapat membantu mengurangi peradangan, bengkak, dan iritasi.

Teh herbal populer yang digunakan untuk mengobati kondisi mata meliputi rooibos, kamomil (chamomile), lavender, eyebright (clary sage), calendula, adas, fenugreek, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Lakukan Perawatan Mata Sesuai Penyebabnya, Berikut Tipsnya

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X