Kenali Penyebab Mata Merah, Cegah Sekarang Juga

- 24 November 2020, 13:25 WIB
Ilustrasi mata merah /agnesliinnea/pixabay/agnesliinnea

RINGTIMES BALI – mata adalah organ yang berperan sebagai indera penglihatan. Perannya yang sangat luar biasa bagi kehidupan sehari-hari, bahkan setiap orang tidak bisa lepas dari manfaat mata.

Karena perannya yang penting, maka kesehatan mata perlu dijaga agar tetap sehat dan terlepas dari iritasi maupun infeksi yang dapat menyebabkan masalah pada mata.

Terkadang, dalam melakukan kegiatan sehari-harinya, kemerahan pada mata dapat terjadi begitu saja akibat debu, benda asing, sinar ultraviolet, ataupun yang lainnya. Mungkin hal ini bisa sembuh dengan sendirinya meski tanpa perawatan sekaligus.

Baca Juga: Mudah dan Praktis, Gunakan 3 Bahan Alami Ini Dapat Atasi Bau Amis Saat Haid

Meskipun demikian, masalah yang terjadi pada mata tidak baik apabila selalu terus-terusan dibiarkan tanpa perawatan.

Kemungkinan, mata merah terjadi saat pembuluh di mata membengkak atau teriritasi. Hal tersebut juga mengindikasikan adanya beberapa masalah kesehatan yang berbeda.

Kemerahan pada mata atau juga disebut bloodshot eyes dapat terjadi pada siapa saja. Kemerahan pada mata seringkali kurang mendapat perhatian.

Akan tetapi, masalah mata yang paling serius disertai rasa sakit atau perubahan pada penglihatan perlu dicari solusinya.

Baca Juga: Pengobatan Alami untuk Mengurangi Nyeri Haid, Coba 3 Resep Ramuan Berikut

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: Healthline


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X