Kembali Jadi Tren, 'The Crown' Buat Pencarian Baju Putri Diana Melonjak di Ebay

- 22 November 2020, 13:06 WIB
Potret Emma Corrin yang memerankan Putri Diana dalam serial The Crown.*/ /Instagram/@emmalouisecorrin

RINGTIMES BALI - Kehadiran sosok "Putri Diana" kembali dalam The Crown ternyata berimbas juga ke dunia fashion.

Terjadi lonjakan penelusuran online pada berbagai item mode yang digunakan Putri Diana, pasca hadirnya serial "The Crown" musim empat yang menceritakan perjalann Putri Diana di keluarga kerajaan, dilansir Indian Express, seperti dikutip RINGTIMES BALI dari laman ANTARA, 21 November 2020.

Data terbaru dari eBay mencatat lonjakan 21 persen dalam penelusuran untuk "sheep jumper" Diana yang terkenal, yang juga dikenakan dalam serial Netflix oleh Emma Corrin yang berperan sebagai Diana.

Baca Juga: Miller Tegaskan Kecepatan Ducati, Saksikan Pertarungan Pamungkas Nama-Nama Besar MotoGp di Portimao

Jumper berwarna merah tersebut menampilkan beberapa domba putih dan satu domba hitam, dikenakan oleh Diana pada berbagai kesempatan, termasuk kunjungan ke Guard’s Polo Club di Windsor pada tahun 1983 bersama Pangeran Wales.

Sweater Diana sendiri sekarang menjadi bagian dari koleksi permanen Museum Victoria and Albert. 

Sweater ini dirancang oleh merek pakaian rajut Warm & Wonderful yang sekarang sudah tidak ada pada tahun 1979, dan baru-baru ini dirilis ulang oleh label Amerika Rowing Blazers.

Baca Juga: Hits, Objek Wisata Lembah Indah Malang Jadi Incaran Wisatawan

Selain jumper, penelusuran untuk "Peter Pan Collar" naik 22 persen, "ruffled shirt" sebesar 25 persen dan "tweed blazer" sebesar 62 persen.

Pada hari peluncuran seri tersebut, eBay melaporkan bahwa penelusuran "gaun merah", yang terinspirasi oleh gaun pesta Diana, dilakukan setiap menit, menurut Independent.

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X