Trump Disebut Langgar Aturan Informasi Covid-19, Twitter: Menyesatkan

- 12 Oktober 2020, 11:09 WIB
Presiden AS Donald Trump. /Pixabay/Geralt


RINGTIMES BALI -
Twitter telah menandai sebuah kicauan yang dibuat oleh Trump">Donald Trump pada 11 Oktober 2020.

Dalam cuitannya Presiden AS tersebut mengklaim bahwa dia kebal terhadap virus corona.

Pihak Twitter menjelaskan bahwa hal tersebut telah melanggar aturan platform media sosial tentang informasi menyesatkan terkait dengan Covid-19.

Baca Juga: ShopeePay Perluas Jangkauan ke Lebih dari 500 Outlet Planet Ban

“Tanda tangan lengkap dari Dokter Gedung Putih kemarin. Artinya saya kebal, dan tidak bisa menularkan COVID-19. Sangat senang mengetahuinya," kata Trump dalam kicauannya.

“Tweet ini melanggar Peraturan Twitter tentang penyebaran informasi yang menyesatkan dan berpotensi berbahaya terkait dengan Covid-19,” kata pihak dari Twitter.

Dikutip dari Reuters, Twitter telah menambahkan disclaimer pada cuitan tersebut demi kepentingan publik agar tweet tetap dapat diakses.

Artikel ini telah tayang di Portal Jember pada 12 Oktober 2020 dengan judulTwitter Tandai Cuitan Trump yang Melanggar Aturan Informasi COVID-19

Seorang juru bicara Twitter mengatakan kepada Reuters bahwa tweet tersebut adalah seubah klaim kesehatan yang menyesatkan terkait Covid-19, dan keterlibatan dengan postingan tersebut akan dibatasi secara signifikan.

Trump mengatakan pada hari Minggu bahwa dia telah pulih sepenuhnya dari Covid-19 dan tidak akan berisiko menularkan kepada orang lain.

Hal terebut telah membebaskannya untuk kembali mengadakan kampanye besar-besaran selama minggu-minggu terakhir perlombaan untuk menjadi penghuni Gedung Putih.

Baca Juga: Usai Ciptaker Diketok, Dollar Semakin Terkapar Sedangkan Rupiah Makin Menguat

Presiden pertama kali mengumumkan bahwa dia telah positif terkena virus Corona pada 2 Oktober.

Dokter Trump mengatakan pada hari Sabtu bahwa presiden telah mengambil tes yang menunjukkan dia tidak lagi mengidap virus tersebut.

Namun, belum ada bukti ilmiah mengenai berapa lama orang yang telah pulih dari Covid-19 bisa memiliki antibodi dan terlindungi dari infeksi kedua.

Baca Juga: Update Harga Emas Hari Ini di Pegadaian, 12 Oktober 2020, Harga Emas Antam Rp.1.211.000 Per Gram

Trump, yang berada di belakang Joe Biden dalam jajak pendapat menjelang pemilihan pada 3 November, sangat ingin kembali ke jalur kampanye setelah absen lebih dari seminggu.

Dia berencana untuk melakukan perjalanan ke negara bagian utama medan pertempuran yaitu Florida pada hari Senin.

Diikuti oleh demonstrasi di Pennsylvania dan Iowa masing-masing pada hari Selasa dan Rabu. *** ( Boy Nugroho / portal jember)

Editor: Tri Widiyanti

Sumber: Portal Jember


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X