Viral karena Aksinya Kecam Vanuatu, Ini Sosok Silvany Austin, Banjir Dukungan Bela Indonesia

- 28 September 2020, 17:25 WIB
Viral karen Aksinya Kecam Vanuatu, Ini Sosok Silvany Austin, Banjir Dukungan Bela Indonesia /Galamedia

RINGTIMES BALI Diplomat Perutusan Tetap RI (PTRI) New York, Silvany Austin kini menjadi viral, karena keberaniannya memukul telak perwakilan Vanuatu dalam Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa ( PBB).

Dalam sidang tersebut diketahui, dia mengatakan bahwa Vanuatu terlalu mencampuri urusan dalam negeri Indonesia terkait tuduhan isu pelanggaran hak asasi manusia (HAM) di Papua.

Di dalam sidang umum PBB yang digelar, Sabtu, 26 September 2020 lalu, Silvany mengatakan bahwa Vanuatu bukan perwaklian untuk menyampaikan hak jawab warga Papua atas tuduhan pelanggaran hak asasi manusia (HAM) yang dituduhkan pada Indonesia.

Baca Juga: 5 Provinsi Minus Penambahan Kasus, Papua Dibawah 100, Cek Update Covid Hari Ini 28 September 2020

Bahkan dengan tegas ia menyatakan, Vanuatu memiliki obsesi terlalu berlebihan dan tidak sehat terkait bagaimana Indonesia memerintah negaranya sendiri.

"Anda bukanlah representasi dari orang Papua, dan berhentilah berfantasi untuk menjadi salah satunya," kata Silvany dalam sidang tersebut seperti dilansirkan rri.co.id seperti yang dikutip dari Galamedianews.com.

Aksi Silvany ini mengundang decak kagum netizen di Indonesia. Bahkan netizen banyak mencari siapa sosok Silvany, sebagaimana dimuat dalam artikel sebelumnya di RINGTIMES BANYUWANGI dengan judul " Sosok Diplomat Muda Silvany Austin, Pukul Telak Vanuatu di Forum Internasional PBB "

Baca Juga: Enak dan Menggoda, 5 Makanan Ini Harus Dihindari Penderita Asam Urat, Salah Satunya Udang

Dikutip dari situs kemlu.go.id, Senin, 28 September 2020, Silvany Austin Pasaribu pernah menjabat sebagai Sekretaris Kedua Fungsi Ekonomi I Perutusan Tetap RI untuk PBB, New York, Amerika Serikat.

Ia merupakan salah satu diplomat muda Indonesia yang bertugas di sana. Silvany juga merupakan lulusan Jurusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial Politik (FISIP) Universitas Padjajaran (Unpad), Bandung, Jawa Barat.

Halaman:

Editor: I GA Putu Yuliani Dewi

Sumber: Ringtimes Banyuwangi (PRMN)


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X