Ikan Tuna Termahal di Dunia Tampakan Diri di Laut Inggris, Bayangkan Harganya Capai Rp48 Miliar

- 14 Agustus 2020, 13:55 WIB
DailyMail / /

RINGTIMES - Sekelompok bluefin tuna atau tuna sirip biru Atlantik terlihat melompat di atas permukaan perairan Plymouth, Inggris diduga mereka tengah berburu ikan untuk dimangsa.

Rupert Kirkwood yang tengah berkayak, saksi kemunculan si ikan tak tinggal diam ia pun langsung mengabadikan dengan kameranya. Tak kurang dari dua jam si ikan beberapa kali menampakkan diri.

Jumat 14 Agustus 2020 kemunculan tuna sirip biru menjadi berita karena sejauh ini tercatat sebagai ikan termahal di dunia. Tuna sirip biru Atlantik tidak asing bagi penggemar sushi.

Baca Juga: Pembom Siluman Nuklir AS Diboyong ke Pangkalan Udara Samudra Hindia, China Ketar-Ketir

Ikan yang merupakan sepupunya dari Pasifik ini menjadi menu favorit di berbagai restoran sushi Jepang. Seorang pemilik restoran sushi Negeri Sakura tahun lalu mencatatkan rekor setelah membeli seekor ikan tuna sirip biru Pasifik seharga £2,5 juta atau Rp 48 miliar.

Ia membelinya dalam transaksi sistem lelang di pasar ikan Toyosu Tokyo. Bukti berharganya ikan tuna sirip biru Atlantik terdokumentasikan sejak zaman batu. Salah satu dalam pahatan di dinding gua Sisilia.

“Saat ikan muncul selama sekitar dua jam, terjadi keriuhan. Mereka berburu ikan shoaling, belut pasir dan herring ke permukaan air dengan kekuatan sedemikian rupa,” papar Kirkwood yang ikut terpukau.

Rupert Kirkwood.
Rupert Kirkwood.

Baca Juga: Ini Sikap Indonesia terhadap Kebijakan Keamanan Tiongkok dan Hongkong

Sebagaimana dimuat di Galamedianews.com sebelumnya dengan judul "Satu Ekor Mencapai Rp 48 Miliar, Warga Kaget Sekawanan Ikan Tuna Termahal di Dunia Menampakkan Diri" yang dikutip dari Daily Mail, Jumat 14 Agustus 2020.

Halaman:

Editor: Tri Widiyanti Prasetiyo

Sumber: Galamedianews, Daily Mail


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X