Miliki Daya Tangkal Nuklir yang Andal, Kim Jong-Un Klaim Mampu Bertahan dari Ancaman Militer AS

- 2 Agustus 2020, 06:12 WIB
*KCNA /

RINGTIMES BALI - Kim Jong-un Pemimpin Korea Utara, mengatakan tidak akan ada lagi perang karena daya tangkal nuklir yang andal dan efektif dari Korea Utara akan secara permanen menjamin keamanan nasional dan masa depannya.

Dikutip Ringtimesbali.com dari Kantor Pusat Berita Korea Utara (Korean Central News Agency, KCNA) mengatakan pada hari Selasa (28/07/20) bahwa Kim membuat pernyataan tersebut sehari sebelumnya dalam sebuah pidato.

Pidato tersebut berlangsung di konferensi para veteran yang diadakan untuk menandai peringatan ke-67 berakhirnya Perang Korea.

Baca Juga: Agustusan, 5 Film Bertema Perang Kemerdekaan Ini Wajib Kamu Tonton

Sembari menekankan sifat defensif program nuklir Korea Utara, Kim mengatakan negaranya mengembangkan senjata nuklir untuk memenangkan "kekuatan absolut" untuk menghindari konflik bersenjata lainnya.

Kim mengatakan negaranya sekarang mampu mempertahankan diri dalam menghadapi segala bentuk tekanan intensitas tinggi dan ancaman militer dari "pasukan imperialis dan musuh", yang jelas merujuk pada Amerika Serikat (AS).

Baca Juga: Diperiksa Komisi HAM, Diplomat Korsel Ini Lakukan Pelecehan Seksual Saat Bertugas di Selandia Baru

Untuk diketahui, perang Korea berakhir dengan gencatan senjata yang ditandatangani pada tanggal 27 Juli 1953, meninggalkan Korea Selatan dan Korea Utara secara teknis masih dalam keadaan perang.

Korea Utara menyebut perang tersebut sebagai Perang Pembebasan Tanah Air dan menganggap penandatanganan gencatan senjata sebagai kemenangan.***

Editor: Tri Widiyanti Prasetiyo

Sumber: KCNA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X