Dimasa Covid-19 Perlukah Kaca Mata?

- 1 Agustus 2020, 23:09 WIB
ilustrasi /

RINGTIMES BALI - Dimasa mewabahnya Covid-19 perlindungan diri sangat penting dan juga selalu menjaga kesehatan.

Selain masker dan pelindung wajah, perlukah Anda sampai mengenakan kacamata atau goggle untuk melindungi diri dari terkena Covid-19?

Anthony Fauci, MD, penasihat Gedung Putih sekaligus direktur Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular mengatakan, kacamata atau pelindung mata selain masker mungkin disarankan.

Baca Juga: Cinta di Tolak Nekat Gantung Diri

"Secara teoritis, Anda harus melindungi semua permukaan mukosa," katanya. Jadi, jika Anda memiliki kacamata atau pelindung mata, kamu harus menggunakannya," kata dia selama wawancara di Instagram Live dengan ABC, seperti dari dilansir Health, Sabtu.

 

Pakar penyakit menular Amesh A. Adalja mengatakan, mata perlu dilindungi dari paparan virus karena ada selaput lendir di sana. Menurut dia, pada dasarnya jika tetesan air batuk atau bersin seseorang yang terinfeksi Covid-19 masuk ke mata orang lain, ada kemungkinan orang ini juga bisa terinfeksi.

"Kami memiliki laporan kasus orang yang terinfeksi karena kurangnya perlindungan mata, karena alasan inilah petugas layanan kesehatan memakai pelindung mata ketika mereka merawat pasien dengan Covid-19," kata dia.

Baca Juga: Semakin Memanas Hubungan Tiongkok dan AS, Bejing Kerahkan Pesawat Terbaru

Selain itu, orang bisa terinfeksi melalui mata saat menyentuh atau menggosoknya, sementara dia tidak tahu ada virus penyebab Covid-19 di tangannya.

Halaman:

Editor: I Ketut Subiksa

Sumber: antaranews


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X