Usai Bentrokan, Citra Satelit: Kondisi Perbatasan Tiongkok dan India

- 19 Juni 2020, 10:02 WIB
Gambar satelit diambil dari Lembah Galwan di daerah Ladakh pada 16 Juni.*

RINGTIMES BALI - Bentrokan berdarah tujuh jam terjadi di Lembah Galwan, perbatasan antara Tiongkok dan India pada Senin 15 Juni 2020.

Akibat bentrokan yang melibatkan tentara Tiongkok dan India tersebut, 20 tentara India dikonfirmasi tewas sementara pihak Tiongkok tidak membeberkan informasi jumlah korban.

Pertarungan keras selama tujuh jam melibatkan bala bantuan dari kedua belah pihak. Bentrokan menyebar dari titik Patroli area 14 ke tebing sempit yang menghadap ke sungai.

Baca Juga: Trending di YouTube, Driver Ojol Bonceng Gadis yang Sudah Meninggal

Di area tersebut dikabarkan menjadi tempat berjatuhannya korban. Bentrokan ini melibatkan setidaknya ratusan tentara dari kedua belah pihak.

Usai terjadinya bentrokan tersebut, citra satelit mengungkapkan keadaan terkini dari lembah yang menjadi lokasi bentrokan.

Lokasi bentrokan saat ini mulai dipenuhi oleh para tentara dari kedua belah pihak baik Tiongkok maupun India.

Baca Juga: Desain Lebih Sporty dan Modern, Toyota Luncurkan GR Yaris Terbaru

Berita ini sebelumnya telah terbit di pikiran-rakyat.com dengan judul Usai Bentrokan Berdarah Tujuh Jam, Citra Satelit Ungkap Kondisi di Perbatasan Tiongkok dan India

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Hindustan Times, para tentara Tiongkok seharusnya telah mundur dari lokasi itu berdasarkan rencana de-eskalasi yang dibahas oleh komandan senior dari kedua pihak pada 6 Juni.

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X