Tak Disangka, Cari Jejak Firaun Arkeolog Temukan Makam Ratu Mesir

- 15 Juni 2020, 19:29 WIB
Ilustrasi penemuan makam Ratu Mesir kuno, Cleopatra oleh seorang arkeolog* //Pixabay

RINGTIMES BALI - Melansir dari The Sun, sebuah situs misterius yang dikenal sebagai Taposiris Magna dan letaknya hanya berjarak 60 mil dari Kairo. 

Seorang arkeolog melakukan penelusuran terhadap jejak Firaun di tepi Sungai Nil, namun membawa fakta lain yang memperbarui penelitian.

Alih-alih Firaun, arkeolog itu malah menemukan makam misterius yang diyakini kuat sebagai makam ratu terakhir mesir, Cleopatra. Pasalnya, makam misterius itu dihiasi daun emas di Delta Sungai Nil.

Baca Juga: Berikut ini Beberapa Kode Dial Internet Telkomsel yang Murah

Terlebih, Taporis Magna sendiri merupakan sebuah kota yang memiliki situs misterius dengan nama serupa kota itu.

Konon kabarnya, Taporis Magna sejak lama disebut-sebut menjadi tempat peristirahatan terakhir Cleopatra, karena kota itu menjadi pelabuhan terkenal pada jaman kejayaan Cleopatra.

"Dibangun lebih dari 2.000 tahun lalu, tanah Taposiris Magna adalah sarang lebah dengan lorong dan makam tersembunyi," demikian bunyi pernyataan arkeolog dalam Science Channel.

Baca Juga: Agenda Muskab, Golkar Bentuk Dua Paket Bakal Cabup-Cawabup Jembrana

"Di Mesir, di tepi Delta Sungai Nil, penggalian arkeologis besar-besaran sedang berlangsung ketika para ahli mencari makam firaun Mesir yang paling terkenal," ungkap Martinez dalam siaran Science Channel.

Lebih lanjut, Martines merencakan penemuan arkeolog tersebut akan dimuat dalam jurnal berjudul 'Cleopatra: Sex, Lies, and Secrets' yang ditayangkan perdana pada Minggu, 21 Juni 2020 pukul 8 ET atau Senin, 22 Juni 2020 pukul 7.00 WIB.

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: Pikiran Rakyat Cirebon


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X