Joe Biden Resmi Jadi Presiden Amerika ke-46 Setelah Ucap Sumpah di Washington DC

- 21 Januari 2021, 10:30 WIB
Joe Biden Resmi Jadi Presiden Amerika ke-46 Setelah Ucap Sumpah di Washington DC. /Twitter.com/@JoeBiden

RINGTIMES BALI – Presiden terpilih Amerika Serikat, Joe Biden (Joseph Robinette Biden Jr). telah dilantik pada hari Rabu, 20 Januari 2021 waktu Amerika di Washington DC.

Presiden ke-46 tersebut telah mengambil sumpah kerja dan akan menghadapi segala tantangan yang ada dan membawa penyembuhan dan persatuan untuk negara bagian yang mengalami masalah.

“Ini adalah momen yang sangat bersejarah dari krisis dan tatangan kami,” ucapnya yang Ringtimesbali.com kutip dari situs Washington Post.

Baca Juga: Pidato Pertama Joe Biden-Kamala Harris Pasca Menangi Pemilu AS, Salut Tanpa Teks

Biden juga mengungkapkan dalam pidato pengukuhan dirinya sebagai Presiden Amerika Serikat untuk segera mengakhiri “perang tidak beradab” dan merangkul semua kalangan di tengah krisis yang melanda negaranya.

“Persatuan merupakan jalan menuju ke depan. Dan kita harus bertemu sebagi Amerika Serikat. Jika kita melakukannya, Saya jamin anda semua tidak akan gagal,” ucapnya.

Ditemani istrinya Jil Biden, ia mengucap sumpah di atas Alkitab yang diberikan oleh Ketua Mahkamah Agung John G. Roberts Jr.

Baca Juga: Cetak Sejarah, Joe Biden Pilih Wanita sebagai Pimpinan Tertinggi Pentagon Amerika Serikat

Momen tersebut ditandai sebagi puncak karir Biden dalam kepemimpinan yang ia mulai dar seetengah abad yang lalu.

Joe Biden menggantikan posisi presiden sebelumnya Donald Trump, yang saat menjambat dipenuhi dengan kontroversi serta tuduhan bahwa ia gagal menjaga sumpahnya sendiri.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Washington Post


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X