Cerita Fiksi Pesawat Hantu P-40, Misteri Perang Dunia II yang Belum Terpecahkan

- 20 Januari 2021, 08:15 WIB
Kisah misteri dari pesawat hantu P-40 yang menyimpan banyak cerita saatperang dunia II berlangsung /Pixabay


RINGTIMES BALI -
Ada banyak cerita fiksi misteri tentang pesawat hantu P-40 dan penampakan aneh di langit seputar Perang Dunia II.

Pada 8 Desember 1942,  hampir setahun setelah serangan Angkatan Laut Jepang di Pearl Harbor, sebuah pesawat tak dikenal ditangkap di radar menuju Pearl Harbor dari arah Jepang.

Dilansir ringtimesbali.com dari laman mysteriesrunsolved.com. Kisah fiksi ini bermula ketika pesawat AS dikirim untuk menyelidiki, mereka melihat bahwa pesawat misterius itu adalah Curtiss P-40 Warhawk, jenis yang telah digunakan oleh pasukan Amerika dalam pertahanan Pearl Harbor dan tidak digunakan sejak itu. 

Baca Juga: Usia Pesawat Dikhawatirkan Sebabkan Risiko Kecelakaan, Begini Kata Vincent Raditya

Mereka mengatakan bahwa pesawat itu penuh dengan lubang peluru, dan pilotnya terlihat di dalam, berdarah dan terkulai di kokpit, meskipun dia dikatakan telah melambai sebentar ke pesawat lain tepat sebelum P-40 mendarat. Namun, tim pencari tidak pernah menemukan bangkai kapal tersebut. Seluruh pesawat menghilang begitu saja dengan pilotnya.

Pada 8 Desember 1942, lebih dari setahun setelah serangan di Pearl Harbor, radar di Amerika Serikat menemukan pembacaan yang tidak biasa.

Yang tampak seperti pesawat terbang sedang menuju tanah Amerika dari arah Jepang. Operator radar tahu bahwa hal ini tidak memiliki tanda-tanda serangan udara yang biasa. Langit mendung, saat itu larut malam, dan tidak ada serangan sebelumnya yang terjadi dalam kondisi seperti ini.

Baca Juga: Pendaratan Pesawat British Airways 5930 Dengan Pilot Tersedot Keluar, Ini Kisahnya

Dua pilot Amerika dikirim untuk mencegat pesawat misterius itu. Saat mendekati pesawat, mereka mengirim radio kembali ke darat untuk melaporkan bahwa pesawat itu adalah P-40 dan memiliki tanda yang tidak digunakan sejak serangan di Pearl Harbor.

Ketika mereka berhenti di samping pesawat, mereka terkejut menemukan sebuah pesawat penuh peluru dengan roda pendaratan meledak. Bingung bagaimana pesawat dalam kondisi ini bahkan bisa terbang, mereka melihat pilotnya terpuruk di kokpit, baju penerbangannya berlumuran darah segar.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: mysteriesrunsolved.com


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X