Kelahiran Weton Jawa Ini Dinilai Mistis, Bagaimana Peruntungannya Menurut Primbon Jawa?

- 20 November 2020, 20:35 WIB
. Mengenal Weton Jawa Paling Mistis, Bagaimana Peruntungannya Menurut Primbon Jawa? /PIXABAY/Cocoparisienne


RINGTIMES BALI -
Masyarakat Jawa mempercayai keberadaan weton dan primbon Jawa, Peristiwa yang terjadi pada hari tertentu dapat diramal dengan menelaah saat terjadinya peristiwa tersebut dalam suatu siklus hari dalam kalender tradisional.

Salah satu contoh dari metode peramalan ini dapat ditemukan dalam sistem hari kelahiran Jawa yang disebut wetonan. Leluhur kita percaya bahwa hari dimana seorang anak dilahirkan akan membawa pengaruh pada sifat, karakter dan jalan hidup anak tersebut.

Baca Juga: Weton Yang Paling Jenius Menurut Primbon Jawa, Apa Kamu Salah Satunya?

Berikut weton paling mistis yang dilansir dari kalender Jawa:

Jumat kliwon memang hari yang dipenuhi dengan hal hal mistis. Dalam primbon jawa, hari jumat kliwon memiliki jumlah neptu 14. angka ini diperoleh dari penjumlahan neptu hari jumat yaitu 6 dan juga neptu hari kliwon yaitu 8.

Orang yang lahir pada hari jumat kliwon itu memiliki watak lakuning rembulan atau layaknya bulan. Menjadi penerang di kegelapan malam.

Baca Juga: Weton Yang Paling Jenius Menurut Primbon Jawa, Apa Kamu Salah Satunya?

Karena sabar dan murah hati, mereka mudah membuat orang menyukai mereka. Mungkin hal ini juga dikarenakan gayanya yang halus.

Mereka dapat menjadi seorang pemimpin yang baik, karena anda cenderung mempunyai kemampuan, dapat berpikir secara luas, dan dapat mempengaruhi banyak orang dengan lidahnya yang pandai.

Mungkin saja mereka sedikit malas pada suatu saat, tetapi orang-orang akan tetap mencintai mereka.***

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X