5 Amalan Menyambut Ramadhan 1442 Hijriah, Nomor 2 Paling Mudah Dilakukan

- 8 April 2021, 07:30 WIB
Ilustrasi Buka Puasa Ramadhan. /Pexels/mentatdgt

RINGTIMES BALI - Memasuki bulan suci Ramadhan 1442 H yang diperkirakan jatuh pada tanggal 13 April 2021, kaum muslimin dan muslimat akan menyambut ibadah suci puasa. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Puasa masih sedang dalam masa pandemi Covid-19, namun jangan sampai hal ini menjadikan lengah.

Karena itu di momen Ramadhan 1442 H kali ini kita dapat meningkatkan amalan-amalan untuk memperbaiki iman kita sebagai bekal di akhirat nanti. Dengan menjadikan bulan suci ini sebagai sarana mengevaluasi dan merefleksi diri kita sendiri.

Dan berikut 5 amalan menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H, dikutip Ringtimesbali.com dari kanal YouTube Love Islam, Kamis 8 April 2021:

Baca Juga: Aurel Hermansyah Syok Ketika Arsyi Tanyakan Ini: Kak Lolly, Enak Gak Jadi Istri?

Baca Juga: Pemuda 25 Tahun asal China Dirawat di Rumah Sakit Usai Makan Mie Instan dengan Cola

1. Perbaiki hubungan dengan Allah SWT melalui taubat Nasuha

Dilansir dari wikipedia, taubat nasuha atau Nasuha Taubatan atau dikenal juga dengan nama Taubatan Nasuha adalah tobat yang semurni-murninya, dan merupakan salah satu bentuk tobat yang dianjurkan untuk kaum muslimin dan muslimat.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kabar Berita Bali (@ringtimesbali)

Dalil dari bentuk tobat ini adalah Surat At- Tahrim ayat ke-8, dikutip dari tafsirweb.com berikut bunyinya:

يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ تُوبُوٓا۟ إِلَى ٱللَّهِ تَوْبَةً نَّصُوحًا عَسَىٰ رَبُّكُمْ أَن يُكَفِّرَ عَنكُمْ سَيِّـَٔاتِكُمْ وَيُدْخِلَكُمْ جَنَّٰتٍ تَجْرِى مِن تَحْتِهَا ٱلْأَنْهَٰرُ يَوْمَ لَا يُخْزِى ٱللَّهُ ٱلنَّبِىَّ وَٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ مَعَهُۥ ۖ نُورُهُمْ يَسْعَىٰ بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَبِأَيْمَٰنِهِمْ يَقُولُونَ رَبَّنَآ أَتْمِمْ لَنَا نُورَنَا وَٱغْفِرْ لَنَآ ۖ إِنَّكَ عَلَىٰ كُلِّ شَىْءٍ قَدِيرٌ

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: tafsirweb.com


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X