Kajian Islam, Penyesalan Terbesar Mayit di Alam Kubur Karena Tidak Melakukan Amalan Ini

- 8 Maret 2021, 08:30 WIB
Ilustrasi api neraka bagi mayit yang tidak melakukan amalan ini /pixabay.com/947051

RINGTIMES BALI - Salah satu penyesalan terbesar manusia di alam kubur karena tidak melakukan amalan ini, padahal amalan ini luar biasa, mengapa? Karena bisa dilakukan oleh siapapun dan kapanpun, namun banyak orang yang mengabaikannya.

Apa amalan yang dimaksud sehingga membuat penghuni kubur merasa sangat menyesal kerena tidak melakukannya semasa hidup di dunia?

Semua manusia dalam keadaan merugi 'innal insana', walaupun yang disebut satu namun yang dimaksud seluruh manusia dalam keadaan merugi artinya celaka dunia dan akhirat.

Baca Juga: Ini Amalan Istigfar Selama Bulan Rajab agar Tidak Rugi Dunia Akhirat, Jangan Tinggalkan

Kenapa mereka tidak selamat? Karena mereka dengan segala kenikmatan yang diberikan oleh Allah tidak mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Lantas siapa yang selamat ketika di akhirat? Ada 4 sifat, berikut penjelasan dari almarhum Syekh Ali Jaber, penyesalan mayit ketika di alam kubur lantaran tidak melakukan amalan berikut yang dikutip dari kanal YouTube Perindu Surga, Senin 8 Maret 2021.

Bisa terjamin tambahan iman dengan tambahan ilmu, semakin tinggi tambahan ilmu kita semakin kuat iman kita, katanya. Mengapa umat Islam lemah iman, karena kurang ilmu bodohnya agama Indonesia terbesar penduduknya Islam di dunia sayang sekali jika umat terbesar Islam tidak baca Al Quran.

Baca Juga: Baca Surat Ini Saat Salat Setelah Membaca Al Fatihah, Salah Satu Keutamaannya Buat Pasutri Harmonis

Contohnya tayangan Musa, di TV sudah khatam Al Quran 30 juzz. Waktu dirinya di Jawa, katanya ia mengobrol dan ada orang yang bangga dengan anaknya yang khatam seumur hidup satu kali sudah luar biasa.

Namun pemahaman itu salah, ia pun meminta agar budaya itu dirubah, jika bisa Alquran itu selain khatam juga harus hapal dan diamalkan.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X