Cara Mengatasi Masalah Psikologi yang Sering Terjadi pada Remaja

- 23 Januari 2021, 22:00 WIB
ilustrasi remaja yang selalu overthinking /Pixabay/geralt

RINGTIMES BALI – Kekacauan psikologi yang seringkali terjadi di kehidupan para remaja bak sampah yang menimbun di kepala harus dibersihkan secara kejiwaan dan mental. Kenali masalahmu untuk bisa membersihkannya dan meringankan bebanmu.

Masalah mental hadir dalam seseorang tanpa adanya edukasi dalam persoalan kejiwaan. Kebanyakan manusia akan menghadapi permasalahan mental dengan pengalaman yang sudah pernah dihadapi.

Pengalaman-pengalaman yang pernah dilakukan manusia memiliki pembacaan masing-masing. Kebebasan manusia dalam berprasangka atau berpendapat membuat munculnya kesimpulan-kesimpulan.

Baca Juga: Tips Menyampaikan Sex Education pada Remaja, Mudah untuk Diterapkan Orangtua

Berbagai kesimpulan yang menumpuk terkadang menjadikan seseorang terlalu sering khawatir atau dikenal sebagai Overthinking.

Berbagai macam masalah psikologis masih banyak terjadi pada persoalan lain. Sebagaimana dikutip ringtimesbali dari womenworking.com, berikut beberapa cara untuk meringankan beban tersebut.

1. Lepaskan perasaan yang tidak relevan

Seseorang terkadang membuang waktu untuk memikirkan bahwa dirinya tidak cukup baik dengan perbandingan bahwa orang lain lebih baik, lebih pintar, dan lebih cantik.

Baca Juga: 6 Cara Terlihat Seksi dan Percaya Diri Didepan Pria, Wanita Wajib Tahu Nih

Sorotan yang dipakai bukanlah diri sendiri, melainkan objek lain. Dalam peristiwa begini, kita harus melepaskan hal tersebut dan fokus kepada apa yang bisa kita berikan, bukan tentang apa yang kita lewatkan.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Women Working


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X