Primbon Jawa, Weton Ini Punya Watak Arif dan Bijaksana

- 30 November 2020, 19:32 WIB
Primbon Jawa, Weton Ini Punya Watak Arif dan Bijaksana /nastya_gepp/Pixabay


RINGTIMES BALI -
Kali ini kita membahas weton yang diyakini punya watak Arif dan bijaksana menurut primbon Jawa.

Weton adalah hari kelahiran manuia menurut penanggalan Jawa. Perhitungan weton diadaptasi dari kalender Jawa yang menggunakan dua sistem penanggalan.

Weton biasanya digunakan untuk menghitung kecocokan jodoh, watak seseorang, kesuksesan, bahkan rezeki atau keberuntungan. 

Baca Juga: 2021, Leo Diramal Jadi Pemimpin, Dapat Bonus dan Naik Jabatan

Dilansir dari akun instagram @pakar kejawen. Berikut weton yang diyakini punya watak Arif dan bijaksana menurut weton Jawa :

Jumlah neptunya sendiri ada 13. Terdiri dari hari Minggu yang berangka 5, ditambah dengan nilai pasaran Kliwon yang disediakan 8. Secara umum, orang-orang yang terlahir dengan weton ini memang cenderung tertutup.

Lebih banyak diamnya, tetapi dia bersih. Dikarenakan sikapnya yang tidak mau usil dan mau mengayomi, maka banyak orang dengan senang hati berteman dengan mereka. Sudah begitu, watak mereka juga pemaaf, sederhana, dan penuh tanggung jawab.

Baca Juga: Primbon Jawa, Kelahiran Weton Ini Dianggap Mistis dan Susah Rezeki

Oleh Primbon Jawa, sifat yang demikian sering diperumpamakan dengan watak pendeta yang arif dan bijaksana. Tetapi namanya manusia, ada lebih tentu ada kurang.

Karakter buruk weton ini antara lain kurang bersih alias jorok, gampang percaya pada orang yang baru dikenal (sehingga sering kena tipu), ambisius, terlalu boros, dan kadang-kadang keluar dari angkuhnya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X