Primbon Jawa, jangan Salah jika Ada Burung Masuk ke Rumah Berikut Ini Maknanya

- 30 November 2020, 17:52 WIB
Primbon Jawa, jangan Salah jika Ada Burung Masuk ke Rumah Berikut Ini Maknanya /pixabay/

RINGTIMES BALI - Dalam kepercayaan masyarakat Jawa, masuknya hewan-hewan tertentu ke dalam rumah memang sering kali dikaitkan dengan pertanda-pertanda yang akan terjadi menurut primbon Jawa.

Pertanda-pertanda yang terdapat dalam kepercayaan turun temurun itu, kadang kala memang terbukti menjadi nyata, meski secara logis tampak tidak berhubungan.

Soal percaya tidak percaya, tentu saja sepenuhnya dikembalikan kepada Anda. Salah satu pertanda yang cukup sering terbukti, misalnya adalah pertanda masuknya burung ke dalam rumah.

Baca Juga: Cek Watak, Pekerjaan, Ramalan Jodoh, Rezeki yang lahir di Weton Senin Kliwon Lengkap

Secara umum ada 7 pertanda fenomena burung masuk rumah menurut primbon Jawa, tergantung jenis burungnya pertanda ini pun bisa memiliki makna baik dan buruk, sebagaimana dilansir dari instagram @pakarkejawen :

1. Gereja

Masuknya burung Gereja ke dalam rumah dimaknai dengan datangnya tamu dalam waktu dekat untuk membawa kabar baik.

2. Walet

Biasanya burung ini hanya akan memasuki rumah yang berada di sekitar sawah atau rawa-rawa. Maknanya menurut primbon, barang siapa yang rumahnya dimasuki burung Walet maka akan ditandai dengan datangnya rezeki dalam waktu dekat ini, datangnya rezeki tersebut tidak bisa diperkirakan jalannya maka biasanya akan datang dengan tidak kita duga.

Baca Juga: Benarkah Weton Jodoh Ketemu 25 Tidak Boleh Menikah, Simak Ini Penjelasannya

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X