Weton Paling Cerdas dan Kreatif Menurut Primbon Jawa, Ayo Cek Dulu

- 29 November 2020, 08:30 WIB
Weton Paling Cerdas dan Kreatif Menurut Primbon Jawa, Ayo Cek Dulu /Pixabay/RondellMelling/


RINGTIMES BALI -
Weton adalah hari kelahiran manusia menurut penanggalan Jawa. Perhitungan weton diadaptasi dari kalender Jawa yang menggunakan dua sistem penanggalan.

Weton biasanya digunakan untuk menghitung kecocokan jodoh, watak seseorang, kesuksesan.

Dilansir dari akun instagram @pakarkejawen. Dalam perhitungan Jawa, weton atau kelahiran Senin Pon termasuk rakam Demang Kadhuruwan dan Aras Tuding. Orang-orang dalam rakam ini cenderung keras hati, angkuh, suka membantah, dan sering kena tunjuk dalam berbagai masalah.

Baca Juga: Wow, 8 Weton Wanita Ini Diyakini Membawa Rezeki Menurut Primbon Jawa

Tetapi meski demikian, mereka juga tergolong cerdas. Sportif, kreatif, dan cenderung tidak tega pada sesama. Senin Pon bernilai neptu 11.

Angka ini merupakan hasil penjumlahan antara hari Senin (4) dan pasaran Pon (7). Sifat cenderung cenderung takabur, suka membantah dan sering terlibat dalam masalah.

Namun meski karakternya terbilang buruk, mereka justru adalah pemimpin yang baik. Karena tegas, bisa melindungi dan menolong orang-orang disekelilingnya. Kecerdasan dan wawasannya yang luas juga merupakan alasan mengapa mereka bisa mengambil banyak keputusan yang tepat.

Baca Juga: Waduh, 2 Weton Ini Berpotensi Selingkuh Menurut Primbon Jawa

Disamping itu mereka juga dermawan, ikhlas, dan tidak kenal yang namanya pamrih. Pekerjaan yang Cocok untuk Weton Senin Pon Anda yang lahir di neptu ini cocok menjadi pemimpin. Punya usaha sendiri, misalnya. Atau tata pemerintahan.

Kemungkinan Anda untuk hidup berkecukupan cenderung besar. Anda terlahir membawa peruntungan baik yang akan menjadi modal untuk menghidupi keluarga Anda. Hanya kebetulan, Anda memiliki neptu yang lebih kecil dari 11.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X