Fordigi BUMN Minta Mahasiswa Ambil Peran Penting Sebagai Talenta Digital

- 24 Mei 2023, 13:52 WIB
Fordigi BUMN Harap Mahasiswa Mau Ambil Peran Sebagai Talenta Digital
Fordigi BUMN Harap Mahasiswa Mau Ambil Peran Sebagai Talenta Digital /

RINGTIMES BALI- Ketua Umum Forum Digital BUMN (Fordigi) Muhamad Fajrin Rasyid berharap mahasiswa Indonesia mau mengambil peran penting, yakni sebagai talenta digital.

Menurut Fajrin, mahasiswa sebagai talenta digital punya pikiran yang kritis, mampu menjalin komunikasi yang efektif, serta adaptif dengan dunia digital.

“Saya berharap rekan-rekan mahasiswa tergerak, mengambil peran sebagai talenta digital yang memiliki literasi yang tinggi, berpikiran kritis, berkomunikasi efektif, adaptif dan berkolaborasi,” ucap Fajrin, dikutip dari Antara, Rabu 24 Mei 2023.

Selain itu, Ia juga berharap agar mahasiswa yang berperan sebagai talenta digital mampu menjadi problem solver, yang bisa menjawab permasalahan-permasalahan seputar dunia digital, guna menjawab tantangan masa depan.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa, dalam jangka waktu 15 tahun kedepan, Indonesia membutuhkan kurang lebih sembilan juta talenta di bidang digital.

Jumlah ini berarti dalam setahunnya, dibutuhkan talenta mudah Tanah Air di bidang digital, kurang lebih sebanyak 600.000 orang.

Seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi, maka kebutuhan sumber daya manusia (SDM) sebagai talenta digital, semakin meningkat pula.

Maka untuk menjawab tantangan tersebut, Fordigi BUMN, yang sebagai mitra dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara, menyelenggarakan road show ke universitas pada 10 kota besar Indonesia.

Program bertajuk ‘Fordigi Goes to Campus’ dilakukan untuk mencari dan menggali talenta-talenta muda dibidang digital, dari berbagai kampus di seluruh Indonesia.

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x