BRI Bawa Pelaku UMKM Go Global melalui Ajang Pasar Senggol Turki

- 8 Juni 2022, 18:10 WIB
BRI bawa pelaku UMKM Go Global melalui ajang Pasar Senggol Turki.
BRI bawa pelaku UMKM Go Global melalui ajang Pasar Senggol Turki. /Dok. PRMN

RINGTIMES BALI – BRI membuktikan komitmen kuatnya dalam mendorong pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) menembus pasar internasional.

Salah satunya membawa produk-produk unggulan UMKM nasional Go Global di ajang Pasar Senggol Turki (Indonesian Culture Festival Market).

Pasar Senggol Turki 2022 merupakan ajang perdana festival ekonomi dan budaya Indonesia di Turki hasil kolaborasi antara Konsulat Jenderal RI Istanbul, Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia dan Kementerian BUMN.

Baca Juga: Pemerataan Ekonomi Jadi Alasan Kuat BRI Dorong Inklusi Keuangan

Kegiatan ini diselenggarakan pada Minggu (5/6) di Halic Congress Center di Istanbul, kota terbesar di Turki.

Hadir dalam kegiatan tersebut Duta Besar Indonesia untuk Turki Lalu Muhamad Iqbal, Konsul Jenderal RI Istanbul Imam As'ari, Arya Sinulingga Staf Khusus Menteri BUMN (daring), Koordinator PPI Dunia Faruq Ibnul Haqi Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI), juga Duta Besar dari negara-negara sahabat.

Kementerian BUMN pun selalu berkomitmen untuk memajukan bisnis UMKM Indonesia.

Erick Thohir melalui Arya Sinulingga mengungkapkan berbagai program terus dilakukan oleh Kementerian BUMN, seperti Rumah BUMN yang menjadi tempat bagi UMKM untuk berkembang, lebih kreatif, go digital dan go global dengan pendampingan dari BUMN.

Baca Juga: Komitmen Kuat, 65 Persen Portofolio Kredit BRI Implementasikan Prinsip ESG

“Bukan hanya pendampingan, BUMN juga mendukung dari sisi pembiayaan bahkan hingga pemasaran seperti yang kita lakukan di Turki. BUMN berkomitmen membawa UMKM untuk bisa membuka market baru,” ungkap Arya.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x