4 Tips untuk Investor Pemula, Salahnya Semua saat Mengalami Rugi

- 25 November 2021, 14:07 WIB
Ilustrasi investor. Tips untuk investor pemula.
Ilustrasi investor. Tips untuk investor pemula. /MayoFi/Pixabay

RINGTIMES BALI – Investor pemula yang sudah masuk pasar saham biasanya sering mengalami yang namanya Loss atau malah nyangkut. Ini biasanya membuat para investor pemula mengalami perasaan takut.

Bagi para investor pemula yang batru belajar, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui. Dalam dunia saham, tidak melulu ada pada teknikal ataupun pada fundamental analsis.

Dalam berinvestasi ataupun trading di pasar saham, ada hal yang dinamakan Trader Psychology. Psikologi ini tentang bagaimana cara kamu untuk bersikap mengikuti keadaan pasar yang sedang terjadi.

Baca Juga: 7 Saham Syariah yang Paling Banyak Dibeli Investor Asing, Unilever Hingga Telkom Indonesia

Nah, dalam trading atau investasi di pasar saham, ada beberapa hal yang harus kamu ingatkan pada diri terutama pada keadaan mental kamu saat kamu melihat portofolio kamu berdarah semua.

Dikutip dari akun Instagram @bacasaham, ada 4 hal yang perlu kamu lakukan dan jaga saat portofolio kamu berada pada masa tertentu. Ingat saham ini adalah instrumen investasi yang beresiko tinggi, jadi tetap gunakan money management yang baik.

1. Saat rugi atau nyangkut

Investor manapun meskipun yang sudah berkecimpung dari dahulu ataupun yang baru terjun ke dunia saham pasti pernah berada pada posisi ini. Saat berada dalam posisi ini, kita pasti sedih melihat kondisi portfolio kita yang semuanya berwarna merah.

Baca Juga: Prospektus Right Issue Diterbitkan, BRI Optimistis Investor dan Pasar Menyambut dengan Antusias

Halaman:

Editor: Rani Purbaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x