7 Saham Syariah yang Paling Banyak Dibeli Investor Asing, Unilever Hingga Telkom Indonesia

- 21 November 2021, 15:34 WIB
ilustrasi 7 Saham Syariah yang Paling Banyak Dibeli Investor Asing, Unilever Hingga Telkom Indonesia
ilustrasi 7 Saham Syariah yang Paling Banyak Dibeli Investor Asing, Unilever Hingga Telkom Indonesia /Photo by energepic.com from Pexels

RINGTIMES BALI – Saham syariah kini makin menjanjikan, ini dibuktikan oleh banyaknya investor asing yang membeli saham berbasis syariah di Indonesia.

Saham-saham syariah ini banyak dibeli oleh investor asing karena kepercayaan mereka pada syariah di indonesia.

Sudah jadi hal yang umum kalau saham di Indonesia kebanyakan adalah saham berbasis Syariah melihat dari mayoritas masyarakat yang beragama muslim.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan PT Perorangan, Simak Penjelasannya

Data Saham syariah yang dibeli oelh pihak asing ini berdasarkan data yang telah di himpun di website IHSG dan IDX. Tidak hanya itu, laporan keuangan juga dijadikan patokan untuk masuk ke dalam kategori ini

Dikutip dari akun instagram @kuliahsaham, pada Minggu 21 November 2021, ada 7 saham Syariah yang paling sering di beli oleh investor asing. Ini bisa jadi kesempatan untuk kalian investor pemula mendapatkan profit.

Perusahaan yang pertama adalah Telkom Indonesia dengan kode emiten TLKM. Saham ini memang salah satu saham yang mendapatkan istilah ‘saham sejuta umat’ dengan penjualan net foreign buy sebesar Rp247,15 Miliar

Baca Juga: Perbedaan dan Persamaan PT Perorangan dan PT Konvensional

Perusahaan kedua adalah Unilever Indonesia dengan kod emiten UNVR. Salah satu dari saham sejuta umat, yang mendapatkan laporan net foreign buy sebanyak Rp48,72 Miliar.

Perusahaan yang ketiga adalah Matahari Department Store dengan kode emiten LPPF. Ini salah satu saham yang memiliki potensi yang sangat bagus, mengingat gerai ini ada di seluruh Indonesia. Perusahaan ini tercatat memiliki net foreign buy sebanyak Rp15,77 Miliar.

Halaman:

Editor: I GA Putu Yuliani Dewi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x