Bantuan PKH Tahap3 Belum Cair, Cek SIKS-NG Segera Hari Ini Terakhir

- 31 Juli 2021, 08:30 WIB
penyaluran Bantuan PKH Tahap3 terus dilakukan Kemensos, jika Belum Cair, segera Cek SIKS-NG Hari Ini Terakhir
penyaluran Bantuan PKH Tahap3 terus dilakukan Kemensos, jika Belum Cair, segera Cek SIKS-NG Hari Ini Terakhir /instagram @kemensos_pkh/

RINGTIMES BALI - Penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) termin 3 terus dilakukan kementerian sosial.

Di termin ketiga ini ada sekitar kurang lebih 3,5 juta Keluarga penerima manfaat (KPM) PKH yang belum menerima bantuan ini.

Namun sejumlah daerah penyaluran PKH-nya sudah langsung dipantau oleh Kementerian Sosial (Kemensos) agar tepat sasaran.

Baca Juga: Penyaluran Bansos BLT Rp300 Ribu Tidak Merata di Badung, Warga Tagih Janji Giri Prasta

Berikut daerah yang dipantau langsung Kemensos dan sudah cair antaralain, Pekalongan, Yogyakarta, Lampung, Malang, Surabaya, Bandung dan kemungkinan bantuan tersebut hari ini akan cair.

Dikutip dari kanal YouTube Sukron Channel, menjelaskan bahwa hari ini merupakan hari terakhir pemutakhiran data di aplikasi SIKS-NG.

Pendamping PKH di Banyuwangi, Jawa Timur ini mengungkapkan bahwa pihaknya sebagai pendamping hanya bisa memperbaiki NIK yang bermasalah.

Baca Juga: KPM PKH Terima 3 Bantuan Sekaligus di Agustus 2021, Apa Saja Cek Di Sini

NIK yang bermasalah itu misalnya, NIK ganda. Dijelaskan biasanya penerima manfaat PKH kerap memiliki masalah misalnya komponennya tidak terpenuhi atau misal KPM PKH itu memiliki ART balita dan belum terdata di data SIKS-NG maka hal ini bisa diperbaiki pendamping.

Namun perlu diketahui bersama bahwa aplikasi tersebut tidak bisa menambahkan ART balita tersebut ke komponen PKH karena harus melalui operator SIKS-NG yang dikelola pihak di kelurahan.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x