BLT Anak Sekolah Cair Rp4,4 Juta hingga Agustus 2021, Cek Rekening Segera

- 31 Juli 2021, 06:00 WIB
salah satu komponen PKH yaitu BLT Anak Sekolah Cair Rp4,4 Juta Juli hingga Agustus 202, simak di artikel ini
salah satu komponen PKH yaitu BLT Anak Sekolah Cair Rp4,4 Juta Juli hingga Agustus 202, simak di artikel ini /diskominfotik.bengkaliskab.go.id/

RINGTIMES BALI - BLT Anak Sekolah Cair Rp4,4 Juta, cair dari Juli hingga Agustus 2021, simak di artikel ini.

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (kemensos) mencairkan bantuan langsung tunai atau BLT anak sekolah yang merupakan salah satu komponen Program Keluarga Harapan (PKH).

Calon penerima BLT anak sekolah ini mulai dari jenjang SD, SMP dan SMA. Dan di bulan Juli 2021 penyalurannya sudah dilakukan hal ini sesuai janji Mensos Risma saat diluncurkannya program bantuan tunai se-Indonesia pada awal Januari 2021 di Istana negara.

Baca Juga: Mensos Risma Bantah Hapus Data Penerima Bansos

Mensos Risma mengatakan bahwa BLT PKH akan disalurkan pada 10 juta KPM dengan anggaran Rp28,7 triliun. Penyalurannya terbagi 4 tahap (Januari, April, Juli, Oktober) melalui Himpunan Bank milik negara (HIMBARA) yaitu BNI, BRI, Mandiri dan BTN.

Dan rupanya penyaluran BLT anak sekolah dipercepat, karena itu pastikan Anda memiliki Kartu Kesejahteraaan Sosial (KKS), membawa identitas diri atau KTP dan ATM jika mengambilnya di salah satu bank yang sudah ditunjuk diatas.

Masing-masing siswa akan mendapatkan bantuan sebesar untuk SD Rp900 ribu selama setahun, SMP Rp1,5 juta dan SMA Rp2 juta.

Baca Juga: KPM PKH Terima 3 Bantuan Sekaligus di Agustus 2021, Apa Saja Cek Di Sini

Program ini merupakan program berkelanjutan dari Kementerian sosial. Bantuan komponen diberikan maksimal untuk 4 jiwa dalam satu keluarga.

Dalam PKH selain komponen anak sekolah juga ada 5 komponen lainnya dengan besaran yang berbeda-beda yang didapat, yakni:

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x