Cek Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, BLT Rp1 juta Cair di Wilayah PPKM Level 4

- 30 Juli 2021, 06:00 WIB
para pekerja yang berada di PPKM level 4 yang akan mendapatkan BLT Rp1 juta diminta untuk Cek Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
para pekerja yang berada di PPKM level 4 yang akan mendapatkan BLT Rp1 juta diminta untuk Cek Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan /tangkap layar BPJSTKU/

RINGTIMES BALI - Cek kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan sekarang, BLT Rp1 juta Hanya Cair di Wilayah PPKM Level 4, simak selengkapnya.

Pemerintah akan menyalurkan bantuan subsidi upah atau bantuan langsung tunai (BLT) dengan besaran Rp1 juta untu para pekerja bergaji dibawah Rp3,5 juta.

Sayangnya tidak semua karyawan akan mendapatkan bantuan ini, BLT akan diberikan kepada pegawai bergaji dibawah Rp3,5 juta.

Baca Juga: BSU Rp1 Juta Kemnaker Khusus Pekerja Segera Cair, Ajukan Rekening Sekarang

Sedikit kabar gembiranya bahwa bantuan ini juga akan diberikan kepada pekerja yang UMK-nya diatas 3,5 juta namun juga berada pada wilayah yang terdampak PPKM level 4.

Staf Khusus Kementerian Ketenagakerjaan Indah Dita Sari mengatakan bahwa pihaknya hanya akan memberikan BLT Rp1 juta di 164 kab/kota terdampak yang berada di pulau Jawa, Bali dan di luar dua pulau itu namun terdampak PPKM.

Para pekerja diminta untuk segera mengecek kepesertaannya di BPJS Ketenagakerjaan.

Dilansir dari laman kemnaker, berikut kriteria buruh/karyawan/pekerja yang berhak mendapatkan bantuan ini:

Baca Juga: Syarat Dapat BSU BPJS Ketenagakerjaan Rp1 Juta, Cair Bulan Agustus 2021

- Memiliki gaji dibawah Rp3,5 juta

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x