Ambil Uang Moneygram Bisa Lewat BRI, Lebih Cepat dan Efisien

- 10 Juni 2021, 14:33 WIB
BRI melakukan kerjasama dengan MoneyGram Internasional untuk membantu layanan pengiriman uang dari luar negeri ke Indonesia..
BRI melakukan kerjasama dengan MoneyGram Internasional untuk membantu layanan pengiriman uang dari luar negeri ke Indonesia.. /Dok. BRI

RINGTIMES BALI - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mengumumkan kerja sama remitansi dengan salah satu perusahaan Penyelenggara Transfer Dana (PTD) global bernama MoneyGram International, Inc pada Kamis, 10 Juni 2021 di Jakarta.

Kini pengguna jasa MoneyGram di seluruh dunia dapat menggunakan website ataupun mobile app milik MoneyGram untuk mengirimkan dana ke keluarga ataupun rekan mereka di seluruh Indonesia.

Pengiriman dana bisa dilakukan dengan dua alternatif.

Pertama dikirimkan langsung dari luar negeri ke rekening BRI penerima yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Bisnis Kartu Kredit BRI Tumbuh 41 Persen pada Kuartal I 2021

Ataupun cara yang kedua yakni secara cash pick up, dimana penerima dapat mengambil dana tunai langsung di seluruh Unit Kerja BRI yang berada di seluruh Indonesia.

“BRI mengapresiasi kerja sama yang dilakukan dengan MoneyGram ini, khususnya dalam menghadapi dinamika perkembangan teknologi di industri cross-border payment global,” kata Senior Executive Vice President (SEVP) Treasury & Global Services BRI Listiarini Dewajanti.

Senior Executive Vice President (SEVP) BRI Listiarini Dewajanti berharap kerjasama strategis ini dapat berjalan dengan sukses dan berkelanjutan.
Senior Executive Vice President (SEVP) BRI Listiarini Dewajanti berharap kerjasama strategis ini dapat berjalan dengan sukses dan berkelanjutan. Dok. BRI

“Salah satu cara terbaik dalam memperluas pasar serta membantu para nasabah BRI, adalah melalui kerjasama dengan MoneyGram yang telah memiliki jaringan global yang luas. Kami sangat berharap kerjasama strategis ini dapat berjalan dengan sukses dan berkelanjutan,” lanjutnya.

Baca Juga: BRI Dorong Pertumbuhan Kredit Mikro, Targetkan Komposisi UMKM 85 Persen

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x