Pemerintah Gelar FoodStartup Indonesia 2021 Dukung UMKM Kuliner

- 28 Mei 2021, 14:06 WIB
Ilustrasi UMKM Kuliner.
Ilustrasi UMKM Kuliner. /BUMN.go.id

RINGTIMES BALI – Kondisi ekonomi Indonesia sedang terpuruk akibat Covid-19, sehingga perlu program dari pemerintah untuk membangkitkan perekonomian kembali.

Salah satu upaya pemerintah untuk mendukung para pengusaha khususnya di bidang kuliner yakni dengan menggelar FoodStartup Indonesia (FSI) 2021.

Program yang dilaksanakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerja sama dengan Ultra Indonesia ini, bertujuan memberikan pengembangan kapasitas serta akses pembiayaan bagi pelaku UMKM Kuliner.

Baca Juga: BLT UMKM Tahap 3 Cair Akhir Mei 2021, Ini Syarat dan Cara Mendapatkannya

FoodStartup 2021 resmi dibuka dengan tahapan open submission bagi peserta mulai 24 Mei hingga 6 Juni 2021 melalui situs www.foodstartupindonesia.com.

Sandiaga Salahuddin selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, mengatakan bahwa setiap tahunnya antusiasme peserta sangat tinggi dan terus bertambah.

“Antusiasme jumlah pendaftar FSI menunjukkan hal yang sangat menggembirakan. Tahun lalu jumlah pendaftar yang masuk mencapai 6.499 pendaftar," kata Menparekraf Sandiaga Uno dikutip Ringtimesbali.com dari laman Antaranews pada 29 Mei 2021.

Baca Juga: Berikut Jadwal Pengumuman Lolos BLT UMKM 2021 Terbaru

Para peserta wajib mengisi fact sheet selengkap mungkin tahap awal dan diharapkan dapat menunjukkan strategi penguasaan penggunaan dana dan proyeksi keuntungan dari pengembangan usaha yang dijalankan.

Hanifah Makarim, Direktur Akses Pembiayaan, Kemenparekraf mengatakan tahun ini peserta dikelompokkan ke dalam dua kelompok yakni Early Stage dan High Growth.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x