Ingin Memulai Bisnis Frozen Food? Berikut Tips-tipsnya untuk Pemula

- 25 Oktober 2020, 19:20 WIB
Ingin Memulai Bisnis Frozen Food? Berikut Tips-tipsnya untuk Pemula.* //Pixabay

RINGTIMES BALI – Frozen food merupakan salah satu makanan olahan yang dibekukan atau diawetkan di dalam freezer dengan masa simpan tertentu, yang kemudian  dapat dimasak kapan saja dengan mudah.

Usaha frozen food semakin meningkat di tahun 2020 ini akibat adanya pandemi. Banyak masyarakat yang memulai bisnis ini dengan alasan mudah untuk dijalankan, serta jenis usaha yang memiliki masa simpan lama untuk dijadikan stok jualan. 

Meskipun mudah untuk dilakukan, apabila tidak dipelajari bagaimana cara membuat olahan frozen food maka dapat mengakibatkan kerugian besar. Selain itu, melakukan promosi juga harus dilakukan agar bisnis frozen food semakin berkembang.

Baca Juga: Bisnis Rumahan Wajib Memiliki Izin P-IRT, Berikut Syarat-syarat untuk Mengurusnya!

Dilansir ringtimesbali.com dari Buku Warung, berikut adalah tips-tipsnya untuk pemula. 

Tentukan Produk 

Hal pertama yang harus dilakukan untuk memulai bisnis frozen food ini adalah, menentukan produk apa yang akan dijual. Terdapat berbagai macam jenis makanan beku yang sudah beredar di Indonesia sejak lama, baik berasal dari merek terkenal maupun berasal dari bisnis rumahan. 

Sebaiknya anda juga harus melakukan survei untuk memastikan jenis produk apa yang paling laris di pasaran. Hal ini bertujuan agar bisnis anda dapat terus berputar dan semakin berkembang. 

Baca Juga: 8 Peluang Usaha yang Cocok untuk Generasi Milenial, Kamu Pilih yang Mana?

Memperhitungkan Modal 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X