5 Burung Pembawa Rezeki Sekaligus Kematian, Simak Sebelum Memelihara

- 4 Oktober 2020, 20:05 WIB
5 Burung Pembawa Rezeki Sekaligus Kematian, Simak Sebelum Memelihara /PIXABAY/

RINGTIMES BALI - Memelihara burung adalah hobi kebanyakan orang. Namun ketika memilih jenis burung Anda harus hati-hati, beberapa jenis burung ada yang membawa rejeki namun ada juga pembawa kematian.

Suara burung yang merdu dan cara merawatnya yang tidak begitu sulit membuat banyak orang memutuskan untuk memilih hewan terbang ini sebagai binatang peliharaan.

Akan tetapi, tahukah Anda dari sekian banyak hewan peliharaan, burung adalah satu-satunya binatang yang dikelilingi banyak mitos dan sejarah?

Baca Juga: Bukan Taburkan Garam, Ternyata Ini 9 Tips Cegah Ular Masuk Rumah yang Benar

Beberapa suku dan negara di dunia, termasuk Indonesia, bahkan menggunakan burung sebagai lambang kelompok dan persatuan mereka.

Nah, sebelum memelihara hewan unggas ini di rumah. Kenali dulu jenis burung beserta mitos yang mengelilingi mereka. Jangan sampai salah pilih burung peliharaan!

Ini dia beberapa jenis burung beserta mitos yang mengikutinya : 

1. Sirit Uncuing si Jenis Burung Kecil Pembawa Nasib Buruk
Benama asli Holidin Theseries, sirit uncuing adalah jenis burung cukup langka dan hidup di tengah hutan sebagai habitat utama.

Baca Juga: Bedakan Burung Lovebird Jantan dan Betina dengan Cara Mudah Ini, Salah Satunya dari Sayap

Namun, di era modern ini, burung sirit uncuing sudah sering ditemukan di perkotaan dan taman terbuka mengingat semakin berkurangnya lahan hijau di bumi.

Halaman:

Editor: I GA Putu Yuliani Dewi

Sumber: 99.co


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X