Simak 5 Kesalahan Investor Saham Pemula yang Sering Dilakukan

- 27 Januari 2021, 18:15 WIB
Simak 5 Kesalahan Investor Saham Pemula yang Sering Dilakukan. /Photo by energepic.com from Pexels

RINGTIMES BALI – Beberapa bulan belakangan ini, investasi saham menjadi topik yang tren di kalangan masyarakat khususnya kaum milenial.

“BEI mencatat adanya penambahan akun baru di tahun 2020 hingga kini sebanyak sekitar 3,4 juta akun yang di dominasi oleh kaum milenial 18-30 tahun,” kata Pandu Patria Sjahrir selaku Komisaris BEI pada podcast youtube milik Deddy Corbuzier.

Beredar pula berita bahwa banyak investor pemula yang nyangkut di beberapa saham yang dibeli dikarenakan saat ini saham tersebut selalu mengalami penurunan namun tidak ada pembelinya juga.

 Baca Juga: 7 Kesalahan yang Membuat Orang Susah Kaya, Salah Satunya Tak Paham Investasi

Ada yang menggunakan uang panas, seperti uang dari pinjaman online bahkan sampai uang tabungan pendidikan.

Komedian Raditya Dika di akun youtube miliknya, beberapa bulan lalu tepatnya 10 Oktober 2020 mengunggah sebuah video terkait kesalahan investor saham pemula yang dibahas bersama M. Banyu Adiputra K.U selaku Head of Market Development di Indo Premier Sekuritas.

Simak beberapa kesalahan dari investor pemula berikut:

1. Cara mengelola uang

Investor pemula sebagian besar tidak punya perencanaan pengelolaan keuangannya. Contohnya seperti kasus yang saat ini viral yaitu banyak investor baru yang berbondong-bondong membeli saham yang sering disebut ‘saham gorengan’.

Baca Juga: Login e-SBN, Cara Mudah dan Aman Investasi Online ORI019

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X