Harga Tanaman Hias Ini Lebih Mahal dari Emas, Apa Saja Simak di Sini

- 13 Januari 2021, 16:30 WIB
Harga Tanaman Hias Ini Lebih Mahal dari Emas, Apa Saja Simak di Sini. /PIXABAY/ImaArtist

RINGTIMES BALI - Di masa pandemi saat ini, tren menanam atau memelihara tanaman hias endemik menjadi tren yang baru di Indonesia. Kini banyak warga memburu berbagai jenis tanaman khususnya yang langka. Bahkan ada juga yang lebih mahal dari emas. Apa saja, simak di sini.

Dahulu tidak banyak orang memelihara tanaman hias, jangankan menanam merawatnya pun orang mungkin malas dan hanya sedikit saja yang menggemari hobi ini.

Namun sejak pandemi melanda, kini banyak para pecinta tanaman dan kolektor-kolektor baru yang tak segan-segan merogoh kocek yang banyak sekedar untuk mendapatkan tanaman yang diinginkannya.

Baca Juga: Mitos atau Fakta, Micin Punya Khasiat Penting untuk Pupuk Tanaman

Dan berikut daftar harga tanaman hias yang kini banyak diburu para kolektor sebagaimana dikutip ringtimesbali.com dari video yang diunggah kanal YouTube Lucky Hakim Channel, 31 Januari 2020:

1. Agave Purpurosum Varigata (Rp125 juta)

Jenis tanaman hias yang satu ini berasal dari Amerika, umumnya jenis ini bermutasi dan jenis ini termasuk langka. Jika diliat dari kacamata awam sangat sulit untuk membedakan dengan tanaman jenis lain.

Namun jenis ini sangat mahal berkisar Rp125 juta dan jenis ini termasuk pohon bermutasi (warna berubah), untuk memperbanyak jenis ini sangat sulit karena tidak semua bisa tumbuh dengan mudah.

2. Dorsternia Gigas Bulata (10 juta)

Jenis tanaman hias ini berasal dari Pulau Socotra, yang berada di kepulauan kecil yang terletak di Samudera Hindia. Tanaman ini sangat langka, selain langka tanaman ini sulit diperbanyak.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X