Rekomendasi Lima Buku Hits untuk Isi Waktu Luang Selama Pandemi

- 25 November 2020, 20:19 WIB
Rekomendasi Lima Buku Hits Selama Pandemi.* /Pikiran Rakyat

RINGTIMES BALI - Banyaknya waktu luang akibat penerapan PSBB harus dimanfaatkan semaksimal mungkin karena terbatasnya ruang gerak masyarakat, jam operasional yang dipersingkat, dan sebagainya, membuat sebagian besar masyarakat sudah kehabisan ide untuk mengisi waktunya.

Membaca buku mungkin bukan hal favorit bagi masyarakat, khususnya kaum milenial. Namun, di masa pandemi, kegiatan ini boleh menjadi alternatif pilihan. Selain dapat menambah wawasan, membaca buku melatih pembaca untuk lebih open-minded karena menawarkan perspektif baru dan membuka dunia.

Banyak genre buku yang dapat dipilih sesuai dengan minat dan preferensi pembaca, mulai dari misteri, romansa, biografi, dan sebagainya.

Baca Juga: Inilah Merchant Terbaru ShopeePay Beri Inspirasi Makan Selama WFH

Untuk memberikan ide buku bagi pembaca yang ingin dan baru memulai, berikut rekomendasi beberapa buku terpopuler yang bermanfaat dan seru:

1. “Sapiens” oleh Yuval Noah Harari

"Sapiens" oleh Yuval Noah Harari membedah sejarah manusia melalui lensa yang belum pernah digunakan sebelumnya.

Baca Juga: Kenali Feng Shui Rumah Anda, Berikut Ini Hal yang Harus Dihindari Supaya Keluarga Aman

Alih-alih mundur beberapa ratus atau beberapa ribu tahun ke masa lalu, penulis kembali ke 2 juta tahun yang lalu.

Harari menyoroti dan menjelaskan berbagai spesies manusia yang telah hidup dan punah di planet bumi, termasuk rute migrasi, kebiasaan makan, ciri-ciri yang telah hilang dan diperoleh melalui evolusi, hingga tersisa satu, Homo sapiens.

Harari mengungkap mengapa Homo sapiens mampu berkembang biak dan berkembang pesat hingga jumlahnya mencapai 7 miliar, dan kini menjadi kekuatan yang mengubah kondisi tumbuhan.

Baca Juga: Ramalan Karir dan Bisnis Zodiak Leo di Tahun 2021, Leo Buat Kemajuan Besar

Sapiens membahas evolusi dalam perspektif tiga revolusi, kognitif, pertanian, dan sains, dan merupakan buku yang harus dibaca setidaknya sekali seumur hidup.

2. Becoming oleh Michelle Obama

Michelle Obama adalah Ibu Negara Amerika Serikat selama dua periode saat suaminya menjadi Presiden Amerika Serikat.

Dalam bukunya yang sangat jujur dan menghangatkan hati, Michelle berbicara tentang masa kecilnya di sebuah apartemen kecil di sisi South Side Chicago, di mana dia dibesarkan menjadi seorang wanita pemberani dan tidak takut untuk berbicara.

Baca Juga: RAMALAN KARIR, Zodiak Virgo dan Libra Tahun 2021

Michelle menceritakan perjalanannya belajar di Universitas Princeton untuk menjadi seorang pengacara, dimana dia menjadi satu-satunya orang Afrika-Amerika di ruangan itu hingga di kantor pengacara, tempat dia bertemu dengan suaminya, Barack Obama.

Michelle menceritakan perjuangan menjadi istri kepala negara paling berkuasa di dunia dan kehidupan di balik layar setelah menjalani 8 tahun di Gedung Putih dengan kejujuran dan humor.

Ternyata di balik sosok Ibu Negara, banyak kisah inspiratif yang dapat dipetik melalui buku ini.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X