Ala Ayuning Dewasa Senin 16 November 2020, Berdasarkan Kalender Bali

- 15 November 2020, 20:38 WIB
ilustrasi ala ayuning dewasa senin 16 November 2020 berdasarkan kalender Bali /hindu.web.id/

RINGTIMES BALI - Makna Ala Ayuning Dewasa berdasarkan penanggalan atau kalender Bali, terdiri dari Ala yang berarti tidak baik, dan Ayu yang berarti baik.

Sedangkan Pedewasan atau dewasa ini biasanya digunakan dalam banyak hal yaitu seperti penentuan hari yang cocok untuk upacara - upacara Hindu, dilansir dari denpasarkota.go.id.

Dan berikut Ala Ayuning Dewasa (hari baik) untuk umat Hindu Bali dalam menjalankan rencana kegiatannya di Senin 16 November 2020 dikutip dari kalender bali :

- Amertayoga. Baik untuk membangun, mencari pengupa jiwa (nafkah), dan memulai suatu usaha/perusahaan. (Alahing dewasa 3).

Baca Juga: Weton Ini Berpotensi Mudah Selingkuh, Cek Punya Kamu Ada Gak -Primbon Jawa-

Baca Juga: 3 Weton Lahir Ini Peruntungan Hidupnya Nyaris Sempurna, Yuk Cek Punyamu di Sini

- Banyu Urug. Baik untuk membuat bendungan. Tidak baik untuk membuat sumur. (Alahing dewasa 3).

- Dadig Krana. Baik untuk menanam tebu, mentimun. Tidak baik untuk upacara atau yadnya, mengadakan pertemuan (rapat), berenggama. (Alahing dewasa 2).

- Geheng Manyinget. Tidak baik untuk segala pekerjaan yang penting-penting termasuk melakukan yadnya karena banyak ganguan. (Alahing dewasa 2).

- Kala Buingrau. Baik untuk menebang kayu, membuat bubu, memuja pitra. Tidak baik untuk membangun, mengatapi rumah. (Alahing dewasa 4).

Halaman:

Editor: Tri Widiyanti

Sumber: kalender Bali


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X