Wali Kota Pacu Semangat Penanganan Covid-19 di Denpasar

- 13 Agustus 2020, 21:25 WIB
Wali Kota Denpasar, IB Rai Mantra (dua dari kanan) saat memimpin rapat koordinasi yang dilakukan secara teleconference dari gedung Swaka Dharma Kodya Denpasar. /

RINGTIMES BALI - Guna terus mengoptimalkan penanganan Covid-19 di Kota Denpasar, Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra terus berkoordinasi.

Kamis, 13 Agustus 2020, Rai Mantra memimpin langsung rapat evaluasi penanganan Covid-19 di Kota Denpasar yang dilaksanakan secara teleconference dari Gedung Graha Sewaka Dharma Lumintang. Dalam rapat tersebut ia didampingi Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara.

Rai Mantra dalam arahannya meminta agar seluruh anggota gugus tugas baik di tingkat kota sampai desa dan kelurahan serta Desa Adat untuk tetap semangat dan fokus didalam penanganan dan pencegahan Covid-19.

Baca Juga: Lima Unit Ruko di Jalan Mataram Kuta Hangus Terbakar

Dikatakan, keselamatan warga baik di lingkungan maupun keluarga agar terus bisa ditingkatkan. Terutama kesadaran untuk berperilaku hidup sehat dan selalu mengikuti protokol kesehatan.

"Ini supaya angka-angka penularan dapat menurun di kecamatan, desa maupun kelurahan di Denpasar. Saya minta para anggota gugus tugas terus fokus dalam penanganan penyebaran Covid-19 ini," ujarnya.

Menurut Rai Mantra, penyebaran covid-19 kali ini lebih berat, karena persentase penyebarannya yang mayoritas belum diketahui sumber penularannya. Hal ini dilihat dari warna peta resiko penyebaran yang terus berubah-rubah.

Baca Juga: Dukung Pergub 97, KPU Bali Batasi Penggunaan Baliho di Pilkada 2020

"Warna peta ini akan menunjukkan tingkat kesadaran dari wilayah masing-masing. Jika peta wilayah berwarna hijau berarti kesadaran masyarakat sudah semakin baik akan kesehatan," jelasnya.

Rai Mantra mengingatkan, masih banyaknya permasalahan yang timbul karena klaster-klaster yang belum jelas sumber penularannya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X