Sosialisasi Pilkada, KPU Bangli Gandeng SMSI Bali

- 10 Agustus 2020, 21:24 WIB
Pengurus SMSI Bali berfoto bersama seluruh komisioner KPU Bangli usai pertemuan membahas kerja sama /tim ringtimes bali

RINGTIMES BALI –Rangkaian road show Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bali, dalam rangka sosialisasi program "Gerakan Edukasi, Pilkada tanpa Hoax dan Tanpa Provokasi” pada Senin 10/8/2020, mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangli.

Dalam pertemuan dengan seluruh Komisioneer KPU Bangli tersebut, kedua lembaga sepakat bekerja sama sosialisasi Pilkada Bangli 2020 sekaligus berupaya mengedukasi pemilih.

"Kami mengapresiasi dan menyambut baik tawaran kerja sama yang disampaikan teman-teman media online yang tergabung dalam SMSI Bali. Karena media mengambil peran penting dalam Pilkada 2020, yang dilaksanakan saat pandemic Covid-19. Banyak hal yang secara fisik tidak bisa dilakukan, dapat diisi oleh teman-teman Media, baik cetak, elektronik maupun media online," ujar Ketua KPU Bangli, Putu Gede Pertama Pujawan.

Baca Juga: Jelang Pilkada Jembrana, Kapolres Tegaskan Anggota Bersikap Netral

Pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih 1 jam tersebut, dihadiri para komisioner KPU Bangli, mulai dari ketua Putu Gede Pertama Pujawan, yang didampingi tiga anggota Komisioner KPU Bangli, masing-masing Wayan Sastrapuja, Kadek Adiawan dan Ni Putu Anom Januwintari.

Sementara dari SMSI Provinsi Bali, rombongan dipimpin ketua SMSI Bali, Emanuel Dewata Oja alias Edo, Anggota Penasehat SMSI Bali, Budiharjo (Pemred Baliotonom, Wakil ketua bidang Hubungan Antar Lembaga Joko Purnomo, Wakil Pemred Bali Tribune, Ketut Joni Suwirya wakil Ketua bidang Advokasi dan Pembelaan serta Sekretaris SMSI Bali, Arief Wibisono.

Dijelaskan Pujawan, pihaknya akan melibatkan dan bekerja sama dengan media – media, mulai dari media cetak, elektronik maupun online guna menyebarluaskan seluruh informasi seputar penyelenggaraan Pilkada Bangli 2020.

Baca Juga: Rumah Tua Ibu Kota Yaman Roboh di terjang Hujan Deras

Sejauh ini kata Pujawan, pihaknya telah menjali kerja sama dengan stasiun Televisi dan beberapa media cetak.

Namun secara spesifik, ketua KPU yang juga mantan Wartawan ini memberi perhatian khusus pada media online. Perhatian khusus seperti itu lantaran kecenderungan masyarakat era digital yang sudah cukup banyak yang meminati cara konsumsi berita lewat platform media digital.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X