Manuver Mas Sumatri, Hanura Bergeming, Kawal Kemenangan Dana-Artha

- 7 Agustus 2020, 19:25 WIB
Ketua DPC Hanura Karangasem, I Made Arnawa. /Tim Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI - Manuver Ketua DPD Partai Nasdem, I Gusti Ayu Mas Sumatri untuk bertemu Ketua Umum DPP Partai Hanura, Oesman Sapta Ondang, tak membuat DPC Hanura Karangasem bergeming.

Malah sebaliknya Partai Hanura secara bulat dan tatallitas berjuang mengawal kemenangan paket Dana- Artha (Gede Dana-Artha Dipa) yang diusung PDI Perjuangan untuk menghadapi calon petahana Mas Sumatri-Sukerana (Massker) pada Pilkada Karangasem 9 Desember 2020 mendatang.

Dukungan tersebut dibuktikan dengan turunnya SK rekomendasi dari DPP Partai Hanura nomor No 110, tertanggal 28 Juli 2020 lalu. Turunnya rekomendasi Hanura untuk Dana-Artha, membuat kubu kubu paket Massker uring-uringan.

Baca Juga: Covid-19, Karangasem Miliki 23 Kasus Kematian

Isu berkembang Ketua DPD Partai NasDem Karangasem sekaligus kandidat calon Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, dikabarkan kembali melakukan lobi-lobi kepada elit Partai Hanura.

Itu dilakukan agar partai besutan Oesman Sapta Ondang itu bisa bisa bergabung dalam Koalisi Karangasem Hebat (KKH) jilid II yan sudah dibangunnya. Bukan hanya itu, Mas Sumatri juga dikabarkan sudah bersurat agar bisa bertemu para elit partai Hanura termasuk juga Ketua Umum Oesman Sapta Ondang.

Terkait itu itu, Mas Sumtri yang juga Bupati Karangasem ini, belum bisa dikonfirmasi. Dihubungi melalui handphone selulernya 081139xxx hanya mendapatkan jawaban nada sibuk.

Baca Juga: Krama Pakudui Kangin, Gianyar Minta Eksekusi 'Laba Pura Puseh' Ditunda

Dipihak lain, Ketua DPC Partai Hanura Karangasem, I Made Arnawa, dikonfirmasi, Jumat 7 Agustus 2020, mengakui isu tersebut. Kendati demikian pihaknya bergeming dan tidak tidak mau dirisaukan dengan manuver Mas Sumatri tersebut.

“Kita harus satia wacana, dan tunduk pada garis kepartaian. Artinya rekomendasi untuk Dana-Artha itu sudah final. Artinya sebagai kader di daerah kita harus siap mengawal dan mengamankan apa yang sudah menjadi perintah induk partai,” kata Arnawa.

Halaman:

Editor: Moh. Husen


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X