Oknum Manager Koperasi di Gianyar Diduga Gelapkan Dana Rp5 Miliar Lebih

- 2 Agustus 2020, 18:33 WIB
Suasana di Koperasi Griya Anyar Sari Boga (GASB) Gianyar, Jalan Pasdalem, Kabupaten Gianyar, Minggu (2/8/2020). /tim ringtimes bali

RINGTIMES BALI - Berbagai permasalahan mulai terjadi terhadap koperasi di Gianyar, salah satunya adalah Koperasi Griya Anyar Sari Boga (GASB) Gianyar.

Masalah ini terlihat ketika adanya keluhan nasabah yang tidak bisa menarik dana tabungannya.

Setelah dilakukan audit internal oleh para Pengurus, dana koperasi senilai Rp5miliar lebih pun raib dan diduga digunakan secara pribadi oleh oknum manajer Unit Simpan Pinjam.

Baca Juga: Groundbreaking Pembangunan Pelabuhan di Nusa Penida, Ini Kata Bupati

Pihak pengurus pun didesak agar bertindak tegas dan malaporkan masalah ke polisi, karena sudah mengarah ke tindak pidana penggelapan.

Dari informasi yang dihimpun, Minggu (2/8/2020), Unit Simpan Pinjam Koperasi GASB ini mulai diselimuti kecurigaan anggotanya, lantaran  sejumlah nasabah tidak dapat manarik dana tabungan maupun deposito dalan sebulan terakhir.

Awalnya pihak manajemen berdalih, belum ada dana lantaran banyak warga atau anggota koperasi yang tidak membayar pinjaman di saat Pandemi Covid 19 .

Baca Juga: Jukung Diterjang Ombak, Seorang Nelayan Ditemukan Selamat

Namun, setelah pihak pengurus koperasi turun tangan dan dilakukan audit internal, ditemukan sejumlah kejanggalan penggunaan dana koperasi.  

Dana koperasi sebanyak Rp5 miliar lebih, tidak diketahui rimbanya.  

Halaman:

Editor: Moh. Husen


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X